Jumat, 20 Mei 2022 15:03

Danlantamal VI Makassar pimpin upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022

Press Release

Makassar - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 di lapangan Laut Arafuru Mako Lantamal VI, Jum’at (20/05/2022).

Sebagai Inspektur Upacara Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal VI yang berlangsung dengan hikmat.

Dalam Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G.Plate yang dibacakan oleh Danlantamal VI Makassar mengatakan, "Tahun ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Tahun ini, di mana ini merupakan sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir”.

Menteri Kominfo RI juga menyampaikan bahwa, penanganan Covid-19 di tingkat nasional sudah menunjukkan hasil yang positif dengan kasus harian di bawah 400 kasus.

“Pada sisi penanganan Covid-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (Data per 13 Mei 2022). Selain itu, capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” ucap Danlantamal VI membacakan sambutan Menteri Kominfo RI

“Penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktifitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Perekonomian Indonesia pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen. Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya Menteri Kominfo RI mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dari pandemi Covid-19 dan juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

“Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan Danyonmarhanlan VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 415 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×