Senin, 23 Mei 2022 11:54

Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar gandeng IBM Asmi berdayakan lulusan SLTA dengan pelatihan kerja gratis

Peristiwa

Jakarta - Dalam rangka mencetak sumber daya manusia yang mandiri dan dapat bersaing di era globalisasi, Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar menggandeng Institut Bisnis dan Multimedia (IBM) Asmi untuk memberdayakan para generasi muda lulusan SLTA dengan menyelenggarakan Pelatihan Kerja.

Menurut rencana pelatihan kerja ini akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang bertempat di Kampus IBM Asmi, Jl. Pacuan Kuda No. 1-5 Pulo Mas, Jakarta Timur.

Kepada Awak Media, Minggu (22/5/2022), orang nomor satu di Korem 052/WKR ini menjelaskan bahwa, ”Kegiatan pelatihan kerja untuk para lulusan SLTA ini adalah untuk menciptakan Rak juang yang tangguh di wilayahnya. Dengan pemberdayaan potensi Geografi, Demografi dan Komunikasi Sosial diharapkan akan tercipta kondisi juang yang tangguh di wilayah Korem 052/WKR, yang banyak berdiri perusahaan dan kawasan industri”.

“Mereka akan diberikan pelatihan kerja selama satu bulan seperti pelatihan komputer, enterpreneurship atau kewirausahaan umkm, bisnis online marketing selama satu bulan penuh dengan benefit yaitu mendapatkan sertifikat”, urai Danrem.

“Harapannya, dengan adanya pelatihan ini bisa mengurangi pengangguran akibat pandemi Covid-19 dan bisa membantu anak lulusan SLTA memiliki ilmu pengetahuan, kemampuan, bekal dan keterampilan untuk bisa bekerja”, harap Danrem.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Rano menerangkan bahwa untuk perekrutan calon peserta pelatihan, setiap Kodim dibawah jajarannya akan mengirimkan masing-masing 10 (sepuluh) orang peserta.

“Di IBM Asmi memiliki Laboratorium Komputer, Bahasa, Akuntansi, Studio Perkantoran dan Studio Pengembangan Pribadi, serta Internet. Disana dapat menampung sekitar 30 orang per kelasnya. Mereka akan diberikan semua program pendidikan yang nantinya akan dapat bermanfaat serta dapat mencetak para generasi muda lulusan SLTA yang berkwalitas, unggul, mandiri dan siap kerja”, tutup Danrem. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 109 Views

Update
No Update Available
Related News
Pantau situasi pasar, babinsa Koramil 03/GP cek harga sembako dan ingatkan prokes
Babinsa Koramil 03/GP melayat warga binaan yang meninggal
Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro
×