Selasa, 24 Mei 2022 09:14

Xi Jinping dan ayahnya

Luar Negeri

Ada kisahnya, ada kehangatan dan kekuatan.

“Anda bagaikan seekor sapi selalu rajin bekerja demi rakyat Tiongkok. Ini juga menggairahkan saya mencurahkan tenaga seumur hidup ke dalam usaha mengabdi kepada rakyat.” Demikian kata Xi Jinping dalam surat ucapan selamat tahun baru kepada ayahnya, Xi Zhongxun.

Xi Jinping mengatakan, dirinya berharap mewarisi dan menarik banyak watak luhur dari ayahnya, salahsatu di antaranya ialah loyaritas kepada tanah air.

“Saya adalah anak putera tani.”

Xi Zhongxun adalah seorang pemimpin yang berasal dari massa rakyat. Ia selalu menyebutkan dirinya sebagai anak putera tani dan selalu memandang dirinya sebagai salah seorang dari rakyat bekerja.

Pada zaman revoluasi tanah, Xi Zhongxun yang berumur di bawah 20 tahun mulai membentuk pangkalan perbatasan Shaanxi dan Gansu. Ia selalu meninjau kembali hubungan erat antara partai dan massa rakyat dalam perjuangan pembentukan pangkalan. Ia mengatakan, tanpa dukungan massa rakyat, tiada segala hal yang diperolehkan.

Orang yang selalu memiliki perasaan mendalam kepada rakyat dan berupaya menyejahterakan rakyat akan dianggap orang yang paling dekat oleh massa rakyat. Di tempat kerja Xi Zhongxun di pangkalan selalu penuh dengan para warga tiap hari dan mereka selalu menganggap kawan Xi Zhongxun sebagai sahabat yang paling dekat.

Pada tahun 1969, Xi Jinping yang berumur belum sampai 16 tahun datang di Brigade Liangjiahe dari Beijing. Ia sebagai seorang pemuda yang turun ke bawah dan bekerja sebagai seorang petani makan, bekerja dan tinggal bersama dengan para warga Dataran Tinggi Tanah Kuning selama 2.400 hari. Ia menjalin hubungan erat dengan warga setempat dan juga sangat memahami keadaan pedesaan Tiongkok, suka dan duka rakyat jelata serta keadaan pokok negara Tiongkok.

Setiap detail kehidupan di Liangjiahe selalu menyentuh dan menghangatkan hati Xi Jinping.

Berasal dari rakyat dan berakar dalam rakyat merupakan cita-cita awal anggota Partai Komunis Tiongkok dua generasi Xi Jinping dan ayahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 88 Views

Update
No Update Available
Related News
Politikus AS ingin mencari keuntungan kembali dengan melawan inisiatif sabuk dan jalan
UMKM Tiongkok bertumbuh pesat dan dinamis
Tiongkok dorong pelaksanaan inisiatif pembangunan global
×