Selasa, 24 Mei 2022 14:45

Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan

Peristiwa

Kebahagiaan langsung terlihat dari mimik wajah para alumnus UIN Raden Intan Provinsi Lampung, saat hadir dalam acara temu kangen alumnus UIN Raden Intan angkatan tahun 2003, dikediaman salah satu Legislatif Kota Bandar Lampung, Hermawan. Minggu (22/5/2022).

Acara bertema, "Temu Kangen dan Kuatkan Ukhuwah" berlangsung secara sederhana.

Semangat para alumnus Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah dan Usulludin yang hadir, menjadikan suasana acara yang berlangsung menjadi meriah.

“Alhamdulillah, akhirnya tercapai tujuan kami. Bisa kembali temu dan berkumpul, setelah sekian lama berpisah dengan sahabat-sahabat lama," tutur Hermawan disela acara.

Dipaparkan politikus muda partai Gerindra ini, tujuan utama melalui temu alumni, adalah memperat silaturahmi para alumnus, yang saat ini, keberadaannya telah tersebar di berbagai wilayah dan ragam tempat yang berbeda.

“Disadari, Belum semua alumni dapat kami himpun,” ujar Hermawan.

Hermawan berharap, melalui temu kangen para alumnus dari lulusan Universitas yang beralamat jalan. Letkol H. Endro Suratmin Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung itu, ke depannya akan memberi manfaat yang baik, khususnya bagi para alumni itu sendiri.

Apalagi dengan acara temu alumni seperti ini, menjadi sarana penghubung bagi masing-masing sahabat, untuk bisa bersosialisasi dan membina jalinan berkomunikasi positif dan terarah.  

“Persebaran alumni sudah sangat luas, baik lokal maupun nasional, sehingga kelak, untuk memudahkan interaksi tetap terjaga,

Hermawan berharap, ke depannya, bagi semua ratusan alumni yang tercatat, bisa terus menjaga silaturahmi dan kekompakan.

"Output dari lulusan UIN 2003, saat ini, memiliki profesi yang beragam. Ada yang kelola pondok pesantren, jadi ustad, lawyer, politikus, pengusaha, ASN, dan lain sebagainya. Maka, di acara temu alumni yang sengaja kami selenggarakan dengan konsep merakyat dan sederhana ini menepis kesenjangan. Supaya, ukhuwah & rasa kekeluargaan antara sahabat alumnus terus terbina".

Di sela akhir kata sambutannya, Legislatif DPRD Kota Bandar Lampung ini juga berharap, pada tahun-tahun berikutnya, acara serupa bisa terselenggara dengan jauh lebih baik.

"Meski telah lewat, suasana Syawal dan Idul Fitri masih terasa. Mewakili sahabat alumnus UIN 2003, saya ucapan, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," ujar Hermawan akhiri.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 421 Views

Update
No Update Available
Related News
Pantau situasi pasar, babinsa Koramil 03/GP cek harga sembako dan ingatkan prokes
Babinsa Koramil 03/GP melayat warga binaan yang meninggal
Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro
×