Selasa, 24 Mei 2022 16:49

Duo advokat senior kader HMI tegas dukung Wim Badri

Peristiwa

Sejumlah advokat senior dan pengacara yang tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) gerah dengan rumor dukungan HMI untuk BJ, salah satu calon Ketua Peradi Lampung periode 2022-2027.  

"Gak ada itu HMI dukung BJ, HMI dan Korps Alumni HMI KAHMI tidak dalam kapasitas mendukung secara kelembagaan dalam Muscab Peradi Kota Bandar Lampung. Secara personal, mungkin saja satu dua orang petinggi KAHMI dukung pak BJ. Dan itu sah-sah aja," kata advokat senior Agus BN, Selasa (24/5/2022)

Ia menegaskan, Jika advokat alumni HMI mendukung calon Ketua Peradi Kota Bandar Lampung ia yakin 100 persen, dukungan akan diarahkan kepada Wim Badri Zaki dan bukan BJ

Pasalnya kata dia, Wim Badri Zaki adalah alumni HMI dan dari sisi pengkaderan HMI sudah LK (Latihan Kader) tingkat 3.

"Sekali lagi, gak ada dikotomi HMI atau bukan HMI. Ini organisasi Peradi, organisasi Advokat" Tegas pria berkacamata ini.

Hal senada disampaikan Ali Sofyan Advokat alumni HMI yang secara tegas menyatakan dukungan pribadinya kepada Wim Badri Zaki 

"Soal Abi Hasan Muan Ketua Kahmi Lampung yang cenderung mendukung pak BJ, itu bukan mewakili sikap KAHMI. KAHMI tidak pernah ada rapat membicarakan Peradi. Saya sebagai anggota KAHMI jelas dan tegas mendukung Wim Badri Zaki," tegasnya.

Pria yang juga menjabat Sekretaris LPM Provinsi Lampung ini mengungkap alasanya mendukung Wim Badri Zaki karena Wim merupakan sosok  yang cerdas memiliki visi jelas, santun dan merupakan kader HMI,

"Jadi buat kawan-teman  kader HMI gak usah tergiring opini, ayo kita menangkan Wim Badri Zaki," pungkasnya.

Sementara itu, Wim Badri Zaki menyatakan terima kasih atas dukungan semua advokat yang telah mendukung dan memastikan pilihan ke dirinya. 

"Soal HMI, saya memang alumni HMI. Alhamdulillah sampai dengan hari ini, kami masih berhubungan. Baik dengan senior dan junior di HMI. Meski banyak alumni HMI berprofesi advokat mendukung saya," kata dia. 

Ia menjelaskan selain dari HMI, pencalonannya sebagai Ketua Peradi juga banyak didukung temen-teman advokat yang bukan alumni HMI. 

"Kami ini merasa satu keluarga tanpa disekat oleh organisasi apapun diluar Peradi. IKADIN, SPI itu temen-teman advokatnya banyak dengan berbagai latar belakang" kata dia.

Diketahui Pemilihan Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Bandar Lampung periode 2022 – 2027 akan digelar Rabu 25 Mei 2022.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 104 Views

Update
No Update Available
Related News
Pantau situasi pasar, babinsa Koramil 03/GP cek harga sembako dan ingatkan prokes
Babinsa Koramil 03/GP melayat warga binaan yang meninggal
Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro
×