Kamis, 02 Juni 2022 12:21

Calon taruna-taruni AAL Panda Lantamal VI laksanakan tes kesehatan pertama

Press Release

Makassar - Calon Taruna –Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) T.A. 2022 penerimaan Panitia Daerah (Panda) Lantamal VI Makassar melaksanakan Tes Kesehatan pertama bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (02/06/2022).

Sebanyak 165 orang melaksanakan test kesehatan pertama calon Taruna – Taruni AAL terdiri dari 142 peserta pria dan 23 peserta wanita dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.CHRMP, mengatakan salah satu jenis tes yang dilaksanakan Panda Lantamal VI dalam proses seleksi TNI-AL adalah pemeriksaan kesehatan.

“ 165 orang yang berasal dari berbagai daerah yang ada di wilayah Sulawesi ini mengikuti test kesehatan pertama Calon Taruna – Taruni AAL TA. 2022 yang di gelar Panda Lantamal VI” ujar Letkol Laut (K) David Langgeng.

Tujuan dilaksanakan test kesehatan pertama adalah untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Pasalnya, menjadi TNI AL merupakan profesi yang mewajibkan memiliki kondisi fisik yang bugar dan bebas dari gangguan kesehatan. Seseorang berpeluang untuk menjadi Taruna – Taruni AAL setelah dinyatakan lulus dari serangkaian tes, termasuk di dalamnya tes kesehatan, jelas Kadiskes Lantamal VI.

Tes kesehatan pertama adalah pemeriksaan awal kesehatan umum yaitu pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varices, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan kesehatan gigi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 434 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×