Sabtu, 25 Juni 2022 08:49

Babinsa Koramil 03/GP bahu membahu Damkar dan warga padamkan kebakaran di Grogol

Kebakaran

Jakarta Barat - Begitu mendapat laporan adanya kebakaran dari warga masyarakat, Babinsa Koramil 03/GP Serda Ade Syafrudin langsung mendatangi lokasi titik kebakaran yang terletak di Jl. Makaliwe III RT.002/RW.08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu Pagi (25/6/2022).

Sejurus kemudian Serda Ade Syafrudin langsung bahu membahu bersama para petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Barat yang mengerahkan 3 (tiga) unit mobil dan warga sekitar untuk memadamkan kebakaran.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun oleh Serda Ade Syafrudin dari saksi dan warga masyarakat setempat, kebakaran terjadi sekira pukul 06.55 WIB yang berasal dari salah satu rumah tinggal yang berada di kawasan pemukiman penduduk yang disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik (korsleting).

Menurut saksi kebakaran yaitu Bapak H. M. Soleh, awal mulanya sekira pukul 06.50 WIB, ia mendengar lolongan anjing yang tidak biasanya dan melihat kepulan asap dari rumah tersebut, kemudian ia berteriak, dan warga sekitar langsung berdatangan dan segera melaporkan adanya kebakaran ke Pemadam Kebakaran dan Babinsa.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, “Pagi tadi sekira pukul 06.55 WIB telah terjadi kebakaran dari sebuah rumah di kawasan pemukiman padat penduduk di Kelurahan Grogol Jakarta Barat. Babinsa kami yakni Serda Ade Syafrudin membantu memadamkan api secara bahu membahu bersama petugas Damkar dan warga setempat”.

“Alhamdulillah api dapat dipadamkan pada pukul 07.30 WIB dan tidak ada korban jiwa. Berdasarkan data yang dihimpun ole Babinsa kami, pemilik rumah kebakaran yaitu Bapak Andre, pekerjaan wiraswasta, beralamat di Jl. Makaliwe III RT.002/RW.08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dan penyelidikan kebakaran sedang ditangani oleh pihak dari Polsek Tanjung Duren,” urai Danramil.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kerugian kebakaran atap rumah yang terbakar, 2 (dua) unit sepeda motor hangus terbakar, 2 (dua) ekor hewan peliharaan. Total kerugian belum dapat ditaksir dan peristiwa kebakaran ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian dari Polsek Tanjung Duren guna penyelidikan lebih lanjut dari korban dan saksi.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 137 Views

Update
No Update Available
Related News
Babinsa Koramil 03/GP bahu membahu Damkar dan warga padamkan kebakaran di Grogol
Kebakaran di Gandaria Utara Kebayoran Baru diduga akibat hubungan arus pendek
Pabrik karung di Sukatani, Tapos Depok ludes dilalap si jago merah
×