Sabtu, 25 Juni 2022 14:55

Peran Aktif Babinsa Koramil 03/GP dan Bhabinkamtibmas Komsos dengan Ketua RT serta warga Slipi

Peristiwa

Jakarta Barat - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Sertu Heru Wahyana bersama Bhabinkamtibmas Polsek Palmerah Aiptu Asep Permana melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Ketua RT dan Warga RT.007/RW.04 Kelurahan Slipi bertempat di Pos RT.007/RW.04 Kelurahan Slipi, JL. KS. Tubun Dalam Gang IV Kelurahan Slipi Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu Siang (25/6/2022).

Peran aktif Babinsa Sertu Heru Wahyana komsos dengan Ketua dan Warga RT.007/RW.04 Slipi bersama dengan Bhabinkamtibmas secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung oleh Ketua RT kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya.

Babinsa Slipi Sertu Heru Wahyana tak lupa mengingatkan kepada Ketua RT dan Warga agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta senantiasa selalu menjaga lingkungannya agar selalu bersih.

“Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, Ketua RT/RW dan warga masyarakat,” kata Babinsa Slipi Sertu Heru Wahyana.

“Kami, Babinsa dan Babinkamtibmas bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tambah Bhabinkamtibmas Slipi Aiptu Asep Permana.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto saat dikonfirmasi juga mengungkapkan, “Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Slipi Sertu Heru Wahyana bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas seperti ini adalah wujud sinergitas TNI Polri, dillakukan sambil melaksanakan aktifitas rutin sehari-hari saat berada di lingkungan dan menjaga hubungan yang harmonis dengan warga Binaan”.

“Seluruh Personel Babinsa Koramil 03/GP memiliki tugas pokok dan fungsi selalu mengingatkan dan memberikan imbauan terkait masalah hankamneg ataupun ipoleksosbud serta saling berkomunikasi, bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga binaan,” pungkas Danramil.

Dalam kegiatan komsos tersebut Bapak Rusdi selaku Ketua RT.007/RW.04 Kelurahan Slipi mengucapkan terima atas kunjungan dan kepeduliaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Slipi. Giat komsos berjalan aman dan lancar.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 206 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×