Minggu, 26 Juni 2022 03:21

Mitra Jaya Koramil 03/GP jajaran 337 Optimalkan keamanan malam hari

Peristiwa

Jakarta Barat - Mitra Jaya Koramil 03/GP Jajaran 337 melaksanakan patroli wilayah guna mengoptimalkan keamanan malam hari di wilayah Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu malam hingga Minggu Dinihari (26/6/2022).

Giat patroli diawali dengan apel yang dipimpin oleh Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Bapak Sudrajat dan apel diikuti oleh para pengurus dan anggota Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo.

“Malam hari ini kita melaksanakan kegiatan rutin patroli wilayah malam hari, dengan rute yang dimulai dari Pos Mitra Jaya Jajaran 337 kemudian menyambangi Pos RW dari mulai RW.01 hingga Pos RW.10 Kelurahan Jatipulo,” ucap Sudrajat dalam amanat apelnya.

“Upayakan pada malam hari ini kita berpatroli secara mobile, dengan tertib dan humanis serta tetap waspada, jangan berpencar,” tambahnya.

Selanjutnya, Ketua dan anggota Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo melaksanakan patroli dengan menyambangi pos rw dan titik-titik wilayah yang rawan tawuran. Salah satu tempat yang disambangi yakni Kantor Sekretariat RW.09 Kelurahan Jatipulo.

Ketua RW.09 Kelurahan Jatipulo Dudung Abdullah sangat berterima kasih atas kunjungan dari Ketua dan Anggota Mitra Jaya Jajaran 337 yang telah berpatroli di wilayahnya.

Sementara itu Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan apresiasi, “Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo merupakan salah satu Mitra Karib binaan kami yang secara rutin membantu TNI dalam melaksanakan patroli sebagai upaya preventif dari gangguan keamanan di malam hari terutama di malam minggu”.

“Kami sangat mengapresiasi peran aktif Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo yang telah membantu tugas pokok TNI dan memberikan rasa aman bagi masyarakat setempat,” tandas Danramil.

Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo selanjutnya juga berpatroli di objek lokasi yang rawan tawuran tepatnya di Jl. Kota Bambu Utara I perbatasan wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara dan Wilayah Kelurahan Jatipulo. Bahkan semuanya stand by di lokasi sampai dirasa lokasi tersebut aman dan terkendali tanpa ada gejala tawuran.

Kegiatan patroli tersebut dimulai pada pukul 22 WIB sampai dengan pukul 03.00 WIB dinihari, Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo kembali ke Pos Mitra Jaya 337. Saat berita ini diturunkan, situasi wilayah Kelurahan Jatipulo terpantau aman terkendali dan kondusif.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 162 Views

Update
No Update Available
Related News
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
Sukseskan Serbuan Vaksinasi TNI, Babinsa dan Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit dampingi warga
×