Senin, 27 Juni 2022 11:58

Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro

Peristiwa

Jakarta Barat – Dalam rangka menciptakan rasa menciptakan rasa aman dan nyaman, Babinsa Koramil 03/GP – Kodim 0503 Jakarta Barat Sertu Yitno melakukan Komunikasi Sosial bersama Bapak Heri Wakil Manager PD Pasar Jaya Pasar Tomang Barat atau Pasar Kopro, Jalan Tanjung Duren Raya RT.13/RW.05 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol petamburan, Jakarta Barat, Senin Pagi (27/6/2022).

Dalam giat komsos tersebut, Babinsa Sertu Yitno menyampaikan tentang pentingya koordinasi dengan pihak Pengelola Pasar Kopro untuk mengetahui keamanan dan ketertiban di area Pasar Kopro agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi pengelola dan para pengunjung pasar. Dirinya juga memberikan imbauan tentang antisipasi tindakan yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga sekitar, oleh karena itu Sertu Yitno selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Selatan harus bersinergi bersama warga dan seluruh lapisan masyarakat, khususnya Pengelola Pasar Kopro yang menjadi obyek vital dan sentra ekonomi.

Selain menyampaikan masalah keamanan, Sertu Yitno juga berkoordinasi tentang perkembangan harga komoditas dan sembako yang berada di Pasar Kopro. Terutama peraturan pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi serta tak lupa mengingatkan kepada Pengelola Pasar Kopro agar para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, mengingat akhir-akhir ini muncul kasus positif dan varian baru. Karena belum ada tanda-tanda yang pasti kapan pandemi ini berahir.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto saat dikonfirmasi menjelaskan, “Kegiatan Komsos merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam mendukung tugas pokok TNI dalam hal ini Babinsa. Sebagai garda terdepan di wilayah Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Sertu Yitno melaksanakan Komsos dengan Pengelola Pasar Kopro dalam hal ini yaitu Bapak Heri selaku Wakil Manager Pasar Kopro”

“Tugas Sertu Yitno selain melaksanakan Komsos, ia juga mengajak dan memberikan arahan kepada Pengelola Pasar Kopro agar mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Kopro agar selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M serta tidak lupa selalu menjaga kerukunan hidup antar warga masyarakat di lingkungan pasar, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Karena Dengan kerukunan dan kekompakan semuanya maka akan menjadi senjata yang ampuh untuk menyelesaikan segala persoalan dan masalah yang ada di lingkungan pasar. Sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang nyaman dan aman dalam menjalankan kegiatan atau aktifitas sehari-hari”, tandas Danramil.

Sementara itu, Wakil Manager Pasar Kopro Bapak Heri mengungkapkan rasa terima kasih atas masukan dan arahan serta kunjungan Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Selatan Sertu Yitno yang sudah mau dan peduli terhadap ketertipan dan keamanan lingkungan pasar pada khususnya serta wilayah Kelurahan Tanjung Duren Selatan pada umumnya. Giat komsos berjalan dengan tertib dan aman. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 80 Views

Update
No Update Available
Related News
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
Sukseskan Serbuan Vaksinasi TNI, Babinsa dan Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit dampingi warga
×