Senin, 27 Juni 2022 15:27

Jelang HUT ke- 72 Tahun 2022, Lantamal VI adakan safari kesehatan untuk pelajar

Press Release

Menjelang HUT Ke-72 pada tanggal 01 Juli Tahun 2022 mendatang, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan kegiatan Safari Kesehatanuntuk anak bertempat di Balai Kesehatan “Jala Medika” Diskes Lantamal VI, Senin (27/06).

Lantamal VI menggelar Safari Kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan Paripurna kepada masyarakat, tidak hanya Upaya Kuratif (pengobatan) tetapi lebih terfokus pada Upaya Promotif dan Preventif (pencegahan penyakit) khususnya kepada Anak-anak usia sekolah TK dan SD.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI dengan mengundang Siswa TK dan SD Hang Tuah Makassar.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah edukasi tentang kesehatan yang meliputi kesehatan anak dan dewasa.

“Karena sifatnya berupa edukasi, kita berkumpul di sini bersama putra putri siswa sekolah TK dan SD Hang Tuah Makassar yang tentunya mereka-mereka ini adalah generasi penerus bangsa yang harus lebih awal dikenalkan dengan kesehatan yang meliputi kesehatan umum dan kesehatan gigi”, ujar Danlantamal VI.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng menyampaikan di pelaksanaan Safari Kesehatan ini, para siswa TK dan SD Hang Tuah Makassar akan belajar menjadi dokter cilik yang akan memeriksa dan merawat kesehatan umum maupun gigi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 104 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×