Rabu, 29 Juni 2022 15:23

Tanamkan KBT dengan nilai-nilai Pancasila, Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto berikan materi PKBN dan bahaya ancaman radikalisme terhadap NKRI

Peristiwa

Jakarta Barat - Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto memberikan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan bahaya ancaman Radikalisme terhadap NKRI dalam acara kegiatan Komsos Bela Negara Kodim 0503/JB bersama Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertempat di Aula Makodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman No.3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (29/6/2022).

Giat Komsos dibuka oleh Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa yang diwakili oleh Kasdim 0503/JB Letkol Inf Dwi Tamtomo, S.I.P., dan dihadiri oleh Kaur Komsos Kapten Inf Abdul Kholik, Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto, Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan, para tamu undangan dari Keluarga Besar TNI (KBT) antara lain LVRI, FKPPI, PERIP, Hipakad dan PPM.

Dalam giat tersebut, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menjadi narasumber pertama dengan memberikan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan bahaya ancaman Radikalisme terhadap NKRI. “Kami ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang twlah sudi hadir dalam Giat Komsos Bela Negara Kodim 0503/JB bersama KBT”.

“Bahwa pada saat ini kita tengah memasuki era globalisasi yang ditandai dengan Teknologi Informatika (TI atau IT). Saat ini kita bisa mendapatkan informasi apapun dengan sangat cepat. Apapun yang kita ingin ketahui tersaji dengan sangat cepat dan mudah. Namun dengan adanya perkembangan ini dampaknya adalah Nilai Kebangsaan kita sudah mulai bergeser. Dahulu bangsa Indonesia terkenal sebagai bangsa yang sopan, santun, murah senyum dan pen minded, namun dengan perkembangan zaman, semuanya pelan-pelan mulai terkikis habis”, tegasnya.

“Dan sangat disayangkan bahwa generasi muda kita mulai meninggalkan nilai-nilai Pancasila. Ini tidak dapat dihindari dan ini memang fakta. Saya sering mengatakan bahwa ini adalah bagian dari perang modern yaitu perang Proxy War”, tambah Danramil.

”Nilai-nilai budaya telah bergeser. Oleh karenanya mari kita kuatkan wawasan bela negara. Dan bela negara ini diatur oleh UUD 1945 pasal 27 ayat 3 dan Pasal 30 ayat 1 bahwa bela negara ini adalah wajib bagi semua elemen bangsa. Tidak hanya TNIi Polri namun wajib bagi semua elemen bangsa. Dan bela negara ini terbagi menjadi dua yaitu secara fisik dan non fisik”, urai Danramil.

“Kepada bapak/ibu sekalian mari kita perkuat landasan nilai-nilai kebangsaan dimulai dari keluarga kita dan lingkungan kita dari ancaman bahaya radikalisme”, tutup Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto.

Giat Komsos Bela Negara Kodim 0503/JB berjalan dengan tertib dan aman. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 78 Views

Update
No Update Available
Related News
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
Sukseskan Serbuan Vaksinasi TNI, Babinsa dan Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit dampingi warga
×