Kamis, 30 Juni 2022 13:42

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus disambut Tradisi Pedang Pora

Peristiwa

Kedatangan Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus di Mapolda Lampung disambut dengan upacara Tradisi Pedang Pora, Kamis (30/6/2022) pagi.

Saat memasuki Mapolda Lampung sekitar pukul 09.20 WIB, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 itu datang bersama Bhayangkari Ges Wiyagus.

Kapolda Lampung juga disambut dengan pengalungan selendang tapis Lampung dan pemberian bunga. Karangan bunga berjejer di depan Mapolda Lampung.

Upacara pedang pora merupakan upacara yang diiringi dengan rangkaian sejumlah pedang yang membentuk gapura. Upacara ini mencerminkan solidaritas dan persaudaraan dari para perwira upacara.

Setelah itu, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus berkenalan dengan seluruh jajaran dalam lingkup Kepolisian Daerah (Polda) Lampung di GSG Presisi.

Irjen Pol. Wiyagus secara resmi menjabat Kapolda Lampung setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan tiga kepala kepolisian daerah (kapolda) pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu.

Diketahui, Irjen Akhmad Wiyagus lahir pada tanggal 23 September 1967. Akhmad Wiyagus, adalah lulusan Akpol pada tahun 1989, Wiyagus berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo.

Irjen Akhmad Wiyagus menjadi Kapolda Lampung menggantikan Irejen Hendro Sugiatno yang saat ini menjadi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 309 Views

Update
No Update Available
Related News
Polisi Kota Bandung sita puluhan botol miras di bulan suci Ramadan
Setelah hilang 3,5 hari, jasad Masruri ditemukan di bawah jembatan Ketiwon, Dampyak Kabupaten Tegal
10.000 paket sembako murah disalurkan ke masyarakat Kota Bandung melalui MTP
×