Kamis, 30 Juni 2022 17:44

Xi Jinping: Masa depan Hong Kong pasti lebih indah dengan mempertahankan pedoman “Satu Negara Dua Sistem”

Luar Negeri

Presiden Tiongkok Xi Jinping sore hari ini (30/6) dengan kereta api khusus tiba di Hong Kong dan menyampaikan pidato di Stasion Kowloon Barat. Ia menunjukkan, kenyataan membuktikan bahwa Satu Negara Dua Sistem adalah sistem baik untuk menjamin kemakmuran dan kestabilan Hong Kong dalam jangka panjang dan memelihara kesejahteraan saudara-saudara setanahair di Hong Kong. Asal dengan teguh tak tergoyahkan mempertahankan Satu Negara Dua Sistem, masa depan Hong Kong pasti akan menjadi lebih indah.

Di stasion Kowloon Barat Hong Kong, Presiden Xi Jinping dan isterinya Peng Liyuan mendapat sambutan hangat tokoh-tokoh berbagai kalangan Hong Kong. Xi Jinping dalam pidato di depan upacara penyambutan menyatakan, dirinya selalu memperhatikan Hong Kong, hati dirinya dan pemerintah pusat selalu berada bersama dengan saudara-sautara setanahair di Hong Kong.

Dalam suatu masa yang lampau, Hong Kong mengalami beberapa kali ujian berat dan berhasil mengatasi berbagai tantangan. Ia menunjukkan, kenyataan membuktikan bahwa Satu Negara Dua Sistem adalah sistem baik untuk menjamin kemakmuran dan kestabilan Hong Kong dalam jangka panjang dan memelihara kesejahteraan saudara-saudara setanahair di Hong Kong. Asal dengan teguh tak tergoyahkan mempertahankan Satu Negara Dua Sistem, masa depan Hong Kong pasti akan menjadi lebih indah, dan Hong Kong pasti dapat memberikan sumbangan lebih besar kepada revitalisasi Bangsa Tionghoa.

Presiden Xi Jinping besok akan menghadiri rapat perayaan 25 tahun kembalinya Hong Kong ke pangkuan tanahair dan upacara pelantikan pemerintah ke-6 Daerah Administrasi Khusus Hong Kong, sementara melakukan inspeksi di Hong Kong.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 78 Views

Update
No Update Available
Related News
Meninjau akuntabilitas Tiongkok di Hari Kemanusiaan Dunia
Kaleng spam digembok dalam kotak saat dijual, kenapa?
Presiden Xi Jinping lakukan Kunker ke Liaoning
×