Jumat, 01 Juli 2022 13:47

Xi Jinping melakukan inspeksi ke Taman Sains Hong Kong

Acara TV

Pada hari Kamis sore (30/6) kemarin, dengan didampingi Kepala Eksekutif Daerah Administrasi Khusus Hong Kong Carrie Lam Cheng Yuet-ngor, Presiden Tiongkok Xi Jinping melakukan inspeksi ke Taman Sains Hong Kong dan bercakap santai dengan akademisi Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok, akademisi dan peneliti Akedemi Teknik Tiongkok, serta perwakilan perusahaan inovasi dan teknologi pemuda di Hong Kong.

Dalam ruang pameran Taman Sains Hong Kong, Xi Jinping telah mendengarkan laporan situasi perkembangan inovasi dan teknologi Hong Kong, interaksi perkembangan inovasi dan teknologi Shenzhen dan Hong Kong serta perkembangan Taman Sains Hong Kong, serta menyaksikan pameran perusahaan inovasi dan teknologi representatif Hong Kong.

Xi Jinping menunjukkan bahwa beberapa tahun belakangan ini, di bawah dukungan pemerintah pusat, Hong Kong telah mengembangkan keunggulannya sendiri, berhasil mencapai kinerja yang mengagumkan di bidang-bidang penelitian dasar, pembinaan keahlian serta perkembangan industri inovasi dan teknologi. Pemerintah Daerah Administrasi Khusus Hong Kong hendaknya memegang tren pembangunan zaman, dan memprioritaskan dukungan terhadap perkembangan inovasi dan teknologi ke posisi yang lebih tinggi, agar dapat lebih lanjut memainkan peran penunjang dan pemimpin inovasi dan teknologi dengan baik.

Xi Jinping datang ke Pusat Penyakit Neurodegeneratif Hong Kong, mendengarkan prestasi yang dicapai oleh tim peneliti di bidang diagnosis dan pengobatan terhadap penyakit Alzheimer, serta memotivasi mereka untuk terus berjuang dan mencapai terobosan dalam mengatasi kesulitan, menciptakan lebih banyak prestasi iptek yang memimpin tren dunia.

Setelahnya, Xi Jinping mengadakan percakapan santai dengan para wakil dari dua akademi dan perusahaan inovasi teknologi di Hong Kong. Xi menekankan bahwa pemerintah menaruh perhatian besar pada pekerjaan inovasi iptek, dan menerapkan strategi pengembangan berbasis inovasi secara mendalam. Pemerintah pusat telah mencantumkan pusat inovasi iptek internasional yang akan mendukung pembangunan Hong Kong ke dalam Repelita ke-14, dan telah menaruh harapan tinggi kepada Hong Kong.

Dia berharap, Hong Kong dapat mengembangkan keunggulannya sendiri, mengumpulkan sumber daya inovatif global, dan bekerja sama dengan kota-kota Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau, meningkatkan kolaborasi inovatif antara industri, akademi dan penelitian, serta berupaya keras untuk membangun dataran tinggi inovasi ilmiah dan teknologi global.

Para pekerja iptek Hong Kong merupakan salah satu kekuatan penting untuk melaksanakan strategi pembangunan penggerak inovasi dan pembangunan negara tipe inovatif. Dia berharap, semua orang dapat terus mengembangkan tradisi patriot dan mencintai Hong Kong, teguh pada keyakinan inovatif, membidik tepat garda depan iptek dunia, aktif menyinergikan kebutuhan strategis utama negara, befokus untuk menaklukkan teknologi inti utama, serta berkontribusi untuk membangun Tiongkok menjadi negara kuat iptek dunia.

Xi Jinping menunjukkan, kaum pemuda merupakan kelompok yang paling dinamis dan paling kreatif di masyarakat, juga merupakan kekuatan penggerak dalam mendorong pembangunan inovasi iptek. Pemerintah hendaknya menyediakan platform dan ruang pembangunan yang lebih besar, untuk mendukung kaum pemuda mewujudkan impiannya dalam perjuangan inovasi dan kewirausahaan.

Pada hari yang sama, istri Presiden Xi, Peng Liyuan datang berkunjung ke Pusat Opera yang terletak di distrik Kowloon Barat, dan menonton gladi resik opera Kanton dan orkestra Dunhuang Tianlai Hong Kong. Peng Liyuan berbincang-bincang santai dengan para kaum pemuda dan mencoba membuat kerajinan tangan tradisional. Ia mendorong para generasi muda Hong Kong untuk lebih mengenal, mewarisi dan mengembangkan budaya tradisional unggul bangsa Tionghoa.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 92 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping melakukan inspeksi ke Taman Sains Hong Kong
Suasana bulan puasa Ramadhan di Urumqi
Thomas Bach kirim surat balasan untuk Direktur CMG: Penyiaran Olimpiade Musim Dingin capai prestasi luar biasa
×