Sabtu, 02 Juli 2022 16:44

H-8 Idul Adha, Babinsa Koramil 03/GP bersama Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit, Jatipulo cek lapak pedagang hewan kurban

Peristiwa

Jakarta Barat - Delapan hari menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriah/2022 M, Babinsa Koramil 03/GP Serda Nofriyaldi bersama Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Sudrajat mengecek salah satu lapak pedagang hewan kurban yang berlokasi di Jl. Semangka Raya, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu Siang (2/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Nofriyaldi mengingatkan kepada Hilman pedagang hewan kurban untuk menjual hewan yang sehat dan layak untuk dikurban. Selain itu Ia juga meminta kepada pedagang untuk menjaga kebersihan lapaknya agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Total sebanyak 26 ekor hewan yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Sementara itu, Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo Sudrajat juga mengimbau kepada pedagang untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lapaknya mengingat banyak warga yang melihat-lihat lapak tersebut, agar tidak menimbulkan kerumunan dan membuat macet lalu lintas di jalan tersebut”.

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudiksa, S.Sos., M.M., melalui Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto dalam keterangan resminya mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesehatan dan mendeteksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak kurban yang dijual oleh pedagang menjelang Idul Adha 1443 H/2022 M”.

“Ini adalah upaya kita untuk mencegah PMK pada hewan ternak kurban yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/GP khususnya Kecamatan Palmerah,” ujarnya.

“Secara keseluruhan usai dilakukan pengecekan oleh Babinsa dan Mitra Jaya Jatipulo bersama Tiga Pilar, kondisi hewan ternak dalam keadaan sehat dan layak untuk dijual," sebut Danramil.

“Sekitar 8 hari lagi Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, di mana masyarakat berkurban, oleh sebab itu pihaknya mengimbau kepada para pedagang supaya tidak menjual ternak yang sakit dan mengkarantina jika terdapat hewan ternak bergejala PMK. Selain itu harus menjaga kebersihan lapaknya agar tidak mengganggu masyarakat dan lingkungan,” tegas Danramil 03/GP.

(M. Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 82 Views

Update
No Update Available
Related News
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
Sukseskan Serbuan Vaksinasi TNI, Babinsa dan Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit dampingi warga
×