Selasa, 05 Juli 2022 13:15

Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022

Press Release

Makassar, Bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Wakil Komandan Lantamal VI (Wadanlantamal VI) Kolonel Marinir Marsono, S.A.P. melepas keberangkatan Calon Taruna (Catar) AAL TA. 2022 Panda Makassar untuk menjalani Test Pantukhir Pusat di Surabaya, Selasa (05/07/2022).

Adapun jumlah para Catar AAL yang mengikuti seleksi pusat tersebut berjumlah 18 orang.

Para Catar AAL diberangkatkan untuk mengikuti test akhir Panitia Pusat yang meliputi Test Kesehatan dan Kejiwaan serta Parade Pantukhir yang kemudian masuk pendidikan di Surabaya.

Sebelumnya, para Catar AAL tersebut telah mengikuti beberapa tahapan test awal yang dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Lantamal VI Makassar yang meliputi Test Administrasi, Test Kesehatan 1 dan 2, Test Kesamaptaan Jasmani serta Test Psikologi oleh Tim dari Dinas Psikologi Angkatan Laut.

Kemudian, sebelum berangkat dilaksanakan pengecekan terhadap para Catar AAL oleh Tim Panda Makassar mengenai kelengkapan Administrasi, dilanjutkan dengan pembekalan oleh Wakil Komandan Lantamal VI mengenai hal-hal yang harus di patuhi selama mengikuti Test dan memotivasi perjuangan dalam mengikuti tes dari Panitia Pusat nantinya.

Dalam arahan pembekalannya, Wadanlantamal VI mengungkapkan bahwa seluruh para Catar AAL TA. 2022 ini akan melaksanakan Pantukhir pusat.

“Kepada para orang tua, diharapkan dapat ikhlas melepas anaknya dan dipercayakan kepada negara untuk di didik menjadi Prajurit TNI AL serta sanggup di tempatkan dimana saja sebagai Garda terdepan untuk menjaga kedaulatan wilayah NKRI di wilayah laut”, tambahnya.

Wadan Lantamal VI juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan yang paling penting selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan teradap Tuhan YME. “Senantiasa berdoa, dan jangan lupa meminta restu dari kedua orang tua,” demikian pesan yang disampaikan oleh Wadan Lantamal VI.

Usai pembekalan, dilanjutkan dengan sesi foto dengan Wadan Lantamal VI bersama pejabat diantaranya para Asisten Danlantamal VI, Kadisminpers Lantamal VI serta Kadiskes Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 102 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×