Rabu, 03 Agustus 2022 15:53

Upaya preventif pencurian listrik, Babinsa Koramil 03/GP dampingi Tiga Pilar Palmerah dan PT PLN giat opal

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka upaya preventif dari pencurian listrik dan bahaya kebakaran, Babinsa Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB Serda Aditya Baruna mendampingi Tiga Pilar Kelurahan Palmerah Inspeksi Mendadak Operasi Penertiban Aliran Listrik (Sidak Opal), Rabu (3/8/2022).

Giat Sidak Opal diawali dengan apel berkekuatan 75 personil gabungan bertempat di Jl. Komplek Sandang No.9 RT.001/RW.11 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengatakan, “Personil Koramil 03/GP Serda Aditya Baruna telah mendampingi PT. PLN dan Tiga Pilar Palmerah dalam giat Inspeksi Mendadak Operasi Penertiban Aliran Listrik (Sidak Opal)”.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif pencurian listrik dan mencegah bahaya kebakaran di pemukiman terutama pemukiman padat penduduk yang rentan kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting”, pungkas Danramil.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Palmerah Serda Aditya Baruna menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, terdapat meteran listrik di sebuah rumah dengan kondisi segel sudah terbuka dan meteran telah dimodifikasi dan tindakan selanjutnya ditangani oleh petugas PLN.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Kasatpol PP Kecamatan Palmerah Bapak Sumitro, Lurah Palmerah Bapak M ilham, Babinsa Kelurahan Palmerah Serda Aditya Baruna, Bhabinkamtibmas, Aiptu Suyatno, petugas dari PT. PLN, Gulkarmat, Dishub, FKDM, Pengurus RT dan RW setempat. Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 184 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×