Selasa, 09 Agustus 2022 14:00

Dirilis laporan penelitian pelanggaran AS terhadap HAM di Timur Tengah

Luar Negeri

Kantor Penelitian HAM Tiongkok merilis laporan penelitian pelanggaran AS terhadap HAM di Timur Tengah, memaparkan serangkaian pelanggaran serius AS terhadap hukum internasional di Timur Tengah dan daerah sekitarnya, termasuk kejahatan perang, kejahatan kemanusiaan, penahanan sewenang-wenang, peyalahgunaan penyiksaan, penganiayaan tawanan dan penyalahgunaan sanksi secara sepihak, mengakibatkan pelanggaran sistematis terhadap HAM, dan dampaknya berjangka panjang dan mendalam.

Laporan tersebut menunjukkan, AS mencetuskan perang, membantai rakyat sipil, serta menghancurkan hak untuk hidup dan hak untuk bertahan hidup. Sejak berdirinya, masa AS tidak berpartisipasi dalam peperangan hanya 20 tahun, AS menjadi imperium perang dalam arti sesungguhnya.

Menurut statistik Majalah Institusi Smithson, sejak tahun 2001, perang dan aksi militer AS dengan dalih anti terorisme mencakup sekitar 40% negara di bumi ini, AS tidak saja melancarkan Perang Teluk, Perang Afghanistan, Perang Irak bersama dengan sekutunya, namun juga berpartisipasi mendalam dalam Perang Libia dan Perang Suriah, dan mendatangkan malapetaka kemanusiaan yang jarang ada di dunia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 104 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok ungkapkan bukti rincian serangan siber dari AS
Xi Jinping kunjungi pameran “Berjuang Maju Terus Pada Era Baru”
Kisah ke-10 tentang Xi Jinping, pemimpin reformasi Tiongkok
×