Rabu, 10 Agustus 2022 11:38

Perdagangan luar negeri Tiongkok meningkat lebih cepat daripada perkiraan

Luar Negeri

Menurut data Administrasi Umum Kepabeanan Tiongkok, nilai ekspor Tiogkok pada bulan Juli lalu tercatat US$ 332,96 miliar, meningkat sebesar 18%. Didorong oleh ekspor, surplus perdagangan Tiongkok tercatat US$ 101,26 miliar atau meningkat sebesar 81,5% daripada bulan lalu, yang juga mencetak rekor yang baru.

Ini bukan pertama kali kinerja perdagangan luar negeri Tiongkok lebih baik daripada prediksi. Dilihat dari keseluruhan, nilai impor-ekspor Tiongkok pada 7 bulan pertama tahun ini meningkat 10,4% daripada masa sama tahun lalu. Di latar belakang pemulihan ekonomi dunia kurang kuat serta perdagangan dan investasi global melesu, kinerja ini sangat luar biasa. Hal ini membuktikan, posisi penting Tiongkok dalam mata rantai industri global sulit digantikan.

Perdagangan luar negeri Tiongkok yang cukup bagus ini disebabkan oleh pemulihan cepat mata rantai industri dan pasokan Tiongkok, dan berkat meningkatnya permintaan domestik. Yang lebih penting lagi adalah, Tiongkok selalu mempertahankan keterbukaan dan berbagi bersama dividen pasar dengan global, sehingga perusahaan-perusahaan dunia optimis pada masa depan pasar Tiongkok.

Tiongkok dalam jangka panjang selalu beraksi nyata untuk mendorong globalisasi ekonomi dan mengupayakan kerja sama menang bersama. Dengan demikian, Tiongkok tidak hanya menjadi pusat produksi yang sempurna dan pasar konsusmi yang besar bagi dunia, tapi juga menjadi teladan pembangunan yang baik untuk memperluas keterbukaan dan mendorong rehabilitasi ekonomi dunia.

Perdagangan luar negeri Tiongkok yang lebih baik daripada perkiraan ini juga mengeluarkan sinyal ekonomi Tiongkok cenderung membaik. Meskipun masih terdapat banyak faktor ketidakpastian, namun ekonomi Tiongkok sangat tangguh dan berpotensi, dan situasi pokok yang baik dalam jangka panjangnya tidak berubah, tekad Tiongkok untuk memperluas keterbukaan berlevel tinggi tidak akan berubah, dan pintu Tiongkok terhadap dunia luar pun akan terbuka semakin lebar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 95 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok ungkapkan bukti rincian serangan siber dari AS
Xi Jinping kunjungi pameran “Berjuang Maju Terus Pada Era Baru”
Kisah ke-10 tentang Xi Jinping, pemimpin reformasi Tiongkok
×