Rabu, 17 Agustus 2022 16:29

Ini Pesan Danramil 03/GP saat hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI di Kampus Universitas Tarumanagara

Peristiwa

Jakarta Barat - Komandan Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Kapten Inf Sriyanto menghadiri Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia yang diadakan oleh Universitas Tarumanagara (Untar) di Kampus Untar, Jl. Letjen S. Parman No. 1 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu Pagi (17/8/2022).

Dalam upacara ini, Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan. I.P.U., ASEAN Eng. yang bertindak selaku inspektur upacara dan pembacaan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Nadiem Anwar Makarim yang menyampaikan selamat memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya bagi para pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik di seluruh Tanah Air, mari lanjutkan gotong royong kita untuk memuihkan  dan membangkitkan Indonesia merdeka mewujudkan merdeka belajar,” ujar Rektor.

Puluhan tahun yang lalu, perjuangan mencapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita sebagai generasi penerus tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. “Ini yang harus dijaga dan digelorakan, dengan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat pasca pandemi 2 tahun lalu,” kata Rektor Untar Profesor Agustinus Purna Irawan.

Dalam amanah lainnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengatakan semangat tersebut saat ini sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G-20 Tahun 2022. Dengan peran besar Kementerian dalam menggalang kolaborasi Global untuk bergotong-royong membersihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

“Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui merdeka dan platform Merdeka mengajar,” pungkas Rektor Untar.

Banyak hal yang telah dilakukan dalam dunia pendidikan, di antaranya upaya untuk memperluas akses terhadap pendidikan yang berkualitas dapat dilakukan melalui terobosan mekanisme Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan berbagai program dukungan beasiswa.

Tidak hanya itu, dunia pendidikan di Tanah Air juga telah meyakinkan dunia bahwa generasi muda Indonesia telah telatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat yang bekalnya diperoleh sejak di bangku kuliah melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam kampus Merdeka.

Sementara itu, Komandan Koramil 03 GP - Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Sriyanto mengapresiasi kegiatan upacara bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-77!tahun Republik Indonesia yang melibatkan ratusan mahasiswa baru, TNI dan Polri. Dengan kegiatan ini Ia berharap semakin tumbuh rasa cinta Tanah Air dan meningkatnya wawasan kebangsaan di kalangan milenial.

“Harapan Kami mahasiswa ini terus membangun bangsa Indonesia mengisinya dengan hal-hal yang positif. Tidak ada lagi hoaks, tidak ada lagi perpecahan dan lain sebagainya,” tegas Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 97 Views

Update
No Update Available
Related News
Pastikan prokes berjalan sesuai aturan, Babinsa Koramil 03/GP monitoring PPKM di pasar dan mall
Antisipasi kejahatan malam hari, Babinsa Koramil 03/GP Serda Andry sambangi pos siskamling RW.09 Wijaya Kusuma
Pelihara lingkungan, Polri dan Gubernur Lampung tanam pohon bersama
×