Kamis, 18 Agustus 2022 16:04

Babinsa Koramil 03/GP dampingi Sekcam Gropet kawal penertiban listrik di wilayah Tomang

Peristiwa

Jakarta Barat - Babinsa Koramil 03/GP Serka Bachtiar dan Serda Waras Sutiono sinergi bersama Tiga Pilar mengawal petugas dari PT. PLN dalam giat Operasi Penertiban Aliran Listrik (Opal) di Wilayah RW.11 Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).

Giat Opal diawali dengan apel gabungan yang digelar di Jl Tomang Banjir Kanal RW.11.Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jakarta Barat yang dipimpin oleh sekcam Grogol Petamburan Trisno Mulyono.

“Kegiatan Opal ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, dalam hal ini Walikota Admintrasi Jakarta Barat untuk mengantisipasi bahaya kebakaran akibat korsleting listrik di wilayah Kelurahan Tomang khususnya dan di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan pada umumnya,” ucap Sekcam Gropet Bapak Trisno Mulyono.

Di tempat yang sama, Babinsa Kelurahan Tomang Serka Bachtiar menyebutkan bahwa dalam giat Opal ini dikhususkan di wilayah RW.11 Kelurahan Tomang.
“Dalam giat Opal tersebut terdapat 2 rumah pelanggar P3 (mempengaruhi batas energi dan batas daya). Dan dikenakan sanksi pemutusan listrik sementara serta pemanggilan ke Kantor PLN dan sanksi denda,” jelas Serka Bachtiar.

Sementara itu Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menjelaskan, “Pada hari ini, Dua Babinsa Koramil 03/GP Serka Bachtiar dan Serda Waras sinergi bersama Tiga Pilar Kelurahan Tomang mendampingi Sekcam Gropet guna mengawal PT PLN dalam Operasi Penertiban Aliran Listrik atau Opal di wilayah RW.11 Kelurahan Tomang, Kecamatan Gropet, Jakarta Barat”.

“Personel Babinsa Koramil 03/GP bertugas untuk memastikan kegiatan Opal berjalan aman, tertib dan lancar tanpa hambatan,” pungkas Danramil.

Kegiatan Operasi Penertiban Aliran Listrik di RW.11 Tomang berjalan aman, tertib dan lancar.


(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 114 Views

Update
No Update Available
Related News
Pastikan prokes berjalan sesuai aturan, Babinsa Koramil 03/GP monitoring PPKM di pasar dan mall
Antisipasi kejahatan malam hari, Babinsa Koramil 03/GP Serda Andry sambangi pos siskamling RW.09 Wijaya Kusuma
Pelihara lingkungan, Polri dan Gubernur Lampung tanam pohon bersama
×