Kamis, 22 September 2022 15:15

Hadir dalam Adat Ngunjung, Ini yang disampaikan Kapolsek Losarang pada warga

Peristiwa

Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi, S.H., M.H., menghadiri acara adat Ngunjung Buyut Ranggawan, di wilayah Polsek Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (21/09/22) Malam.

“Acara adat Ngunjung Buyut Ranggawana ini sebagai wujud tradisi masyarakat Desa Pegagan yang digelar setiap tahunnya,” tutur Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap guyub dan mempertahankan Budaya sebagai kearifan lokal.

“Warga agar selalu tetap kompak dan guyub rukun bersama dan tetap mempertahankan budaya sebagai kearifan lokal,” ucap Kapolsek Kompol H. Mashudi.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau agar warga tetap menjaga kondusifitas keamanan di tengah situasi pemerintah menaikan harga BBM.

Dirinya juga menyampaikan agar meningkatkan dan hidupkan kembali pelaksanaan Siskamling sebagai bentuk PAM Swakarsa guna mencegah kriminalitas dan yang paling penting tetap waspada terhadap pelaku kriminalitas jangan sampai menjadi korban C-3, tambahnya.

Sebelum mengakhiri, Kapolsek memandu Surat Al-Fatihah sebagai upaya menghormati dan mengirim doa untuk para sesepuh.

Di tempat terpisah Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat karena secara guyub dan bersatu dalam penyelenggaraan Tradisi masyarakat Ngunjung.

“Saya mengapresiasi tradisi masyarakat Desa Pegagan yang secara guyub dan bersatu dalam penyelenggaraan Tradisi masyarakat Ngunjung,” tutur Iptu Didi, Kamis (22/09/22).

Menurutnya, adanya kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat masih memegang adat mengungkapkan rasa syukur sebagai pemberdayaan masyarakat dengan kearifan lokal, singkatnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 214 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×