Kamis, 22 September 2022 23:15

Komsos Religi, Danramil 03/GP bersama Mitra Jaya 337 Bangkit, Yasinan bareng masyarakat Jatipulo

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto bersama Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Bangkit, Sudrajat dan anggota Mitra Jaya 337 Bangkit melaksanakan Komsos Religi Yasinan Bareng Masyarakat Jatipulo.

Acara berlangsung di Masjid An-Nur, Jl. Kota Bambu Utara I No.3, RT.10/RW.8, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Kamis Malam Jum'at (22/9/2022).

Kedatangan Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto yang didampingi Babinsa Jatipulo Serda Nofriyaldi dan Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Bangkit Bapak Sudrajat beserta anggotanya disambut oleh Ketua DKM Masjid An-Nur Bapak Ustadz Aziz Fakhrudin dan para jemaah serta masyarakat Kelurahan Jatipulo.

Setelah melaksanakan salat isya' berjamaah, Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto didaulat untuk memberikan kata sambutan dan mengungkapkan bahwa kegiatan komsos religi berupa mengaji surat yaasiin bareng ini diprakarsai oleh Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit, Sudrajat.

“Saya selaku Danramil 03/GP mengimbau kepada Bapak-bapak sekalian bahwa kita ini dalam ancaman, seperti masuknya narkoba dari luar negeri, kemudian tawuran sebagai salah satu upaya luar negeri untuk memecah belah dan merusak mental bangsa kita dan lain sebagainya. Oleh karena itu cara untuk menangkal semua ancaman tersebut yaitu dengan bersatu dan menanamkan nilai-nilai Pancasila bagi generasi muda,” ucap Danramil.

“Sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa maksudnya adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Contohnya pada malam ini atas inisiatif dari Bapak Sudrajat Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit yang telah menggelar acara pengajian yasinan bareng dan saling membantu bagi sesama warga di sini. Kami sebagai prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat sesuai dengan kemampuan kita. Dan malam ini kita isi dengan sesuatu yang bermanfaat untuk diri kita dan orang lain,” pungkas Danramil.

Ketua DKM Masjid An-Nur Bapak Ustadz Aziz Fakhrudin dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Danramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Bangkit yang telah berkunjung ke Masjid An-Nur untuk mengaji Yaasiin dan sholat berjamaah dan juga apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Sudrajat berupa Karpet untuk salat.

Sementara itu Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit, Sudrajat kepada awak media menuturkan, “Alhamdulillah pada malam ini kami bisa melaksanakan yasinan bareng kembali. Sebelum Pandemi Covid-19, kami setiap malam Jumat selalu melaksanakan yasinan bareng di Pos Mitra Jaya 337 Bangkit. Namun saat Pandemi kita menghentikan kegiatan tersebut. Semoga malam ini menjadi awal langkah kita dari Mitra Jaya 337 Bangkit untuk menggelar yasinan bareng secara rutin kembali dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”.

Setelah acara sambutan-sambutan, selanjutnya membaca surat alfatihah, surat yaasiin, tahlil dan talqin, serta doa secara bersama-sama dan diakhiri dengan makan malam bersama serta foto bersama.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 79 Views

Update
No Update Available
Related News
Pastikan prokes berjalan sesuai aturan, Babinsa Koramil 03/GP monitoring PPKM di pasar dan mall
Antisipasi kejahatan malam hari, Babinsa Koramil 03/GP Serda Andry sambangi pos siskamling RW.09 Wijaya Kusuma
Pelihara lingkungan, Polri dan Gubernur Lampung tanam pohon bersama
×