Selasa, 04 Oktober 2022 13:08

Ziarah dan tabur bunga peringati HUT TNI Ke-77, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar : "TMP Taruna punya nilai historis dan heroik"

Peristiwa

Tangerang - Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI tahun 2022, Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar, S.E., memimpin langsung acara Ziarah dan Tabur Bunga yang diikuti oleh para Dandim jajaran, para Kasi Korem 052/Wkr, Perwakilan Persit Koorcabrem 052/Wkr, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Tangerang, Banten, Selasa (04/10/2022 ).

Kegiatan digelar dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2022 mendatang. Rangkaian upacara pun dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Brigjen TNI Rano Tilaar, S. E. selaku Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan mengheningkan cipta. Selanjutnya, Danrem 052/Wkr melakukan peletakan karangan bunga, dan penghormatan terakhir kepada para Pahlawan, serta ditutup dengan pembacaan Do'a.

Selesai upacara, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar bersama tamu undangan juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Danrem 052/Wkr menyampaikan bahwa kegiatan ziarah nasional ini menjadi agenda rutin menjelang HUT TNI, selain itu juga sebagai bentuk rasa penghormatan dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Berdirinya NKRI tidak terlepas dari pengorbanan para Pahlawan. Karena itu, prajurit TNI bisa meneladani jiwa dan semangat patriotik para Pahlawan dan selanjutnya dapat menjadi penerus perjuangan demi tetap tegak dan teguhnya NKRI”, tegasnya.


Brigjen TNI Rano Tilaar juga menjelaskan bahwa, sejarah TMP Taruna mempunyai nilai historis dan heroik dengan perjuangan dan pengorbanan Mayor Daan Mogot. Namun sampai saat ini, beliau belum diangkat sebagai Pahlawan Nasional meskipun jalan terpanjang di Tangerang bernama Jalan Daan Mogot.

“Di akhir masa jabatan saya sebagai Danrem 052/Wkr, Saya titipkan kepada pejabat di wilayah Tangerang untuk menjaga dan merawat tempat yang penuh historis ini,” tutup Brigjen TNI Rano Tilaar.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 150 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolsek Makasar Jakarta Timur, Kompol Zaini adakan ngopi keliling (Ngoling) di tengah masyarakat
Babinsa Koramil 03/GP ikuti apel dan patroli bersama Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan
Babinsa Koramil 03/GP dan Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo patroli wilayah
×