Selasa, 18 Oktober 2022 14:36

Segera Musda, DPD LPM Lampung tunjuk Plt Ketua LPM Kota Bandar Lampung

Peristiwa

DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lampung segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Ketua LPM Kota Bandar Lampung yang masa bakti kepengurusan yang dipimpin Sumarna sudah berakhir 9 Oktober 2022.

Menurut Sekretaris LPM Lampung Ali Sopian, SH penunjukan Plt akan dilakukan dalam waktu dekat, dan tugas Plt mempersiapkan pelaksanaan musda sampai terpilihnya ketua baru.  

"Sesuai SK Nomor 02/DPD-LPM/LPG/K/X/2017, kepengurusan LPM Kota Bandar Lampung sudah berakhir. Untuk itu kami segera tunjuk Plt. Kami inginkan di Musda nanti saudara Sumarna tetap menjadi ketua LPM Kota,"  ujar Ali Sopian kepada Wartawan, Selasa (18/10).  

Terkait kapan waktu dan siapa orang yang akan ditunjuk sebagai Plt Ketua LPM Kota, Ali Sopian mengaku pihaknya akan lebih dahulu melakukan rapat pleno bersama pengurus DPD LPM Provinsi Lampung.

"Segera dalam waktu dekat, kemungkinan setelah musda LPM Lampung Barat dan LPM Tanggamus, baru kami rapat pleno menujuk Plt. DPD LPM Provinsi Lampung sebenarnya masih menginginkan saudara Sumarna pimpin DPD LPM Kota, kita juga berharap Pemerintah kota bisa sejalan dengan ini," jelasnya.

Dia menambahkan sampai saat ini kepengurusan LPM Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Ahmad Bastian terus melakukan konsolidasi pembentukan kepengurusan LPM Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, yang masa bakti pengurusnya sudah habis atau tak lagi aktif.

Sehingga kata dia, perlu dilakukan pergantian melalui mekanisme musyawarah daerah (Musda).

Ali Sopian sejak kepengurusan LPM Provinsi Lampung dilantik April 2022, sudah lima pengurus LPM Kabupaten/Kota telah menggelar musda yakni, Pringsewu, Lampung Tengah, Metro, TulangbawangBarat, Pesawaran, dan terakhir Mesuji. 

"Di bulan ini (Oktober) ada tiga agenda musda dan pelantikan LPM di 3 kabupaten. Pertama Mesuji sudah dilakukan Kamis 13 Oktober 2022 kemarin terpilih sebagai Ketua Tatak Rianto dan sekretaris Mastur," ujar pria yang berprofesi sebagai Advokat ini.

Kemudian dalam waktu dekat sambung dia, akan digelar Musda LPM di Lampung Barat Rabu 19 Oktober dan Tanggamus pada Rabu 26 Oktober. Untuk Lampung  Lampung Barat, nama Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus diunggulkan menjadi ketua.

Sedangkan di Musda LPM Kabupaten Tanggamus, calon ketua sampai yang sudah muncul yakni Kurnain, Ketua Partai Nasdem Tanggamus sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus.

"Untuk kepengurusan LPM kabupaten/kota lainnya seperti Bandar Lampung, Lampung Selatan, paling lambat akhir Desember sudah kita lakukan musda. Sedangkan kabupaten lainnya seperti Lampung Timur, Lampung Utara, Tulangbawang  masa kepengurusannya belum berakhir," pungkasnya. (*)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 450 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×