Kamis, 17 November 2022 15:10

Peng Liyuan temui Ibu Negara Indonesia Iriana

Kebudayaan

Ibu Negara Tiongkok Peng Liyuan mengadakan pertemuan dengan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo di Bali, pada hari Rabu kemarin (16/11).
Kedatangan Peng Liyuan disambut hangat oleh Ibu Iriana dengan diiringi alunan musik gamelan yang dimainkan oleh pemuda setempat. Kemudian Peng Liyuan dan Iriana berfoto bersama.

Dengan didampingi Ibu Iriana, Peng Liyuan menyaksikan pertunjukan seni dan budaya serta pameran seni dan kerajinan tradisional Indonesia. Kerajinan tangan anyaman khas Bali yang cantik mendapat pujian dari Peng Liyuan.

Setelah itu, kedua ibu negara duduk bersama sambil minum teh, mengobrol santai dan menikmati musik. Peng Liyuan mengapresiasi Iriana yang berkecimpung dalam kegiatan amal, dia juga memperkenalkan kebijakan dan prestasi Tiongkok di bidang pengobatan dan pencegahan penyakit TBC dan AIDS, dan berharap kedua negara dapat meningkatkan pertukaran di bidang amal untuk bersama-sama mendorong kesejahteraan masyarakat.

Sebagai kegiatan penutup, siswa dari Institut Konfusius Universitas Udayana (Unud) Bali menyanyikan lagu Indonesia Bengawan Solo versi bahasa Mandarin. Ibu Peng memuji suara merdu para siswa, dan menyemangati mereka untuk lebih giat belajar bahasa Mandarin, ia menyambut lebih banyak kaum muda Indonesia untuk berkunjung ke Tiongkok, memahami kebudayaan Tiongkok dan menjadi duta kerja sama Tiongkok-Indonesia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 172 Views

Update
No Update Available
Related News
Jumlah penanyangan lomba tantangan interaktif kreatif KCJB besutan CMG terobos 400 juta tayangan
Peng Liyuan temui Ibu Negara Indonesia Iriana
Forum Tingkat Tinggi Pertukaran Sosbud Tiongkok-Argentina diselenggarakan di Beijing
×