Rabu, 07 Desember 2022 16:16

Seminar media Tiongkok-Arab digelar

Luar Negeri

Seminar Media Tiongkok-Arab “Tiongkok dan Dunia dalam Perjalanan Baru” hari Selasa kemarin (5/12) digelar di Riyhad, ibu kota Arab Saudi. Seminar dihadiri seratus orang lebih pejabat pemerintah, penanggung-jawab media utama, wakil lembaga terkait dari Arab Saudi, Mesir, Aljazair, Palestina dan Yaman serta Dubes Kemlu Tiongkok untuk Urusan Forum Kerja Sama Tiongkok-Arab.

Dalam seminar itu diadakan pertukaran dan penjajakan mendalam berkisar pada berbagai topik antara lain perjalanan baru Tiongkok pada era baru dan peluang baru kepada negara-negara Arab, arti penting pendorongan pembentukan komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Arab, dan bagaimana media Tiongkok dan Arab mendorong hubungan Tiongkok-Arab berkembang menuju arah yang lebih baik.

Para hadirin berpendapat secara merata bahwa Kongres Nasional ke-20 PKT telah melukiskan cetak biru pembangunan Tiongkok ke depan dan akan menyediakan referensi kepada pebangunan negara-negara Arab. Ditingkatkannya pertukaran dan kerja sama media Tiongklok-Arab akan membantu hubungan Tiongkok-Arab menuju level yang lebih tinggi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 138 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok kukuhkan fondasi ketahanan pangan secara menyeluruh
Tahun Baru Imlek Tiongkok hangatkan ekonomi dunia
Pidato Presiden Xi berikan pedoman bagi peningkatan kerja sama Tiongkok-Amerika Latin
×