Selasa, 31 Januari 2023 13:08

Gatur Lalin pagi, Unit Lalu-Lintas Polsek Lohbener bantu anak sekolah menyebrang jalan

Peristiwa

Dalam rangka memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat terutama rasa aman serta terciptanya harkamtibcar lantas, unit lalu lintas Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan laka/rawan kemacetan, di wilayah hukum Polsek Lohbener, Kabupaten Indramayu, Selasa (31/1/23) pagi.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani membenarkan hal tersebut. Ia mengaku kegiatan itu merupakan rutinitas dari unit lalu lintas Polsek Lohbener.

"Di mana setelah mengatur arus lalu-lintas pagi hari, mereka membantu anak sekolah untuk menyeberang jalan. Mengingat pagi hari merupakan jam sibuk di mana arus lalin begitu padat," katanya.

Kapolsek menyampaikan, unit lalu lintas Polsek Lohbener menciptakan sikap dan perbuatan humanis kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran Polisi di tengah mereka.

Dalam sehari, kata pria dengan melati satu di pundaknya ini, personel lantas tiga kali melakukan pengaturan arus lalu-lintas, yakni pagi, siang dan sore hari.

"Jadi unit lantas melakukan gatur di jam-jam padat arus lalu-lintas. Tujuannya agar masyarakat berkendara merasa aman dan nyaman sehingga mereka sampai ke tujuan dengan selamat," ungkap Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Didi Wahyudi.

Masih disampaikan Kapolsek, membantu masyarakat/anak sekolah, sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat yang hendak menyeberangi jalan.

"Dan anak-anak sekolah juga kita bantu untuk menyeberang, sebagai rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan," tandasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 134 Views

Update
No Update Available
Related News
Polisi Kota Bandung sita puluhan botol miras di bulan suci Ramadan
Setelah hilang 3,5 hari, jasad Masruri ditemukan di bawah jembatan Ketiwon, Dampyak Kabupaten Tegal
10.000 paket sembako murah disalurkan ke masyarakat Kota Bandung melalui MTP
×