Rabu, 15 Maret 2023 15:30

Ketum Pokdarkamtibmas Bhayangkara melaunching website Pokdarkamtibmas di sela pembekalan organisasi

Peristiwa

Kakorbinmas Baharkam Polri yang diwakili oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol. Muhammad Rudy Syarifudin, SIK, SH bertempat di Hotel Faletehan Jakarta Selatan melaunching website Pokdarkamtibmas, yakni www.pokdarkamtibmas.id.

Website ini berisikan kegiatan Pokdarkamtibmas Bhayangkara di 34 daerah di Indonesia.

Paparan tersebut disampaikan secara singkat oleh Nuryadin Rahman selaku Waketum II Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional.

Kegiatan tersebut sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Organisasi terhadap Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

Selain membuka, Brigjen Rudy turut serta melantik dan mengesahkan 8 Pengurus Nasional yang merupakan hasil PAW (Pergantian Antar Waktu) yang dilantik oleh Ketum Agenanda Djatmika.

Didampingi oleh Kasubdit BinPolmas, Kombes Iwan Setiawan, Rudy juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara di bawah kepemimpinan Ketum Agenanda Djatmika, yang telah turut membantu berperan aktif dalam meningkatkan Harkantibmas di lingkungan dari tingkat RT, serta berupaya memulihkan citra baik Kepolisian Republik Indonesia yang sempat turun karena kasus FS.

Kasubdit BinPolmas, Kombes Iwan Setiawan dalam sesi tanya jawab dengan para peserta Pembekalan Organisasi Pengurus Nasional juga menyampaikan pesannya, tupoksi Pokdarkamtibmas Bhayangkara dengan FKPM sangat jauh berbeda.

Tupoksi dari anggota Pokdarkamtibmas Bayangkara adalah yang utama mengamankan diri sendiri dan lingkungannya secara swakarsa, serta mampu mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta dalam penyelenggaraan keamanan.

Melaksanakan strategi Binkamtibmas dengan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas.

Sedangkan FKPM adalah sebuah forum komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka pembahasan masalah Kamtibmas dan masalah-masalah sosial yang perlu dipecahkan bersama oleh masyarakat dan petugas Polri.

Melalui FKPM, suatu tindak pidana ringan dapat diselesaikan melalui mekanisme musyawarah, sehingga waktu penyelesaiannya akan menjadi lebih cepat dan tidak memerlukan biaya yang besar dibandingkan dengan melalui jalur persidangan.

Pembekalan organisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara di ikuti oleh 30 an Pengurus Nasional, dan diharapkan dapat menguatkan eksistensi kepengurusan Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 440 Views

Update
No Update Available
Related News
Orsosmas dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara andil peran dalam cegah bahaya Terorisme modern di era digital 4.0
Danramil 03/Grogol Petamburan terima Audiensi Comdev TFI Universitas Binus
Polisi amankan pelaku penyalahgunaan sajam dan kekerasan pada anak di Bogor Kota
×