Sabtu, 18 Maret 2023 14:54

Kodim 0503/Jakarta Barat selenggarakan upaya percepatan penurunan stunting dan khitan gratis

Peristiwa

Komandan Kodim 0503/JB Letnan Kolonel Inf Eko Syah Putra Siregar, S.I.P., menggelar kegiatan Bakti Sosial Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis di wilayah Koramil 04 Cengkareng yang bertempat di Lapangan Tenis Sekretariat RW.011 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu (18/3/2023).

Acara diawali pembukaan, pembacaan do'a, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pemberian santunan secara simbolis, peninjauan lokasi acara dan wawancara media, dilanjutkan dengan ramah-tamah.

Dalam sambutan Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., yang dibacakan oleh Dandim 0503/JB Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar S.I.P mengatakan komitmen pemerintah saat ini adalah menempatkan stunting sebagai musuh yang harus dikalahkan. Stunting ini efeknya tidak hanya sekarang, tetapi dalam jangka panjang, seperti menghambat pertumbuhan syaraf, kognitif, motorik, bahasa, resiko obesitas, gangguan psikis, reproduksi dan produktivitas. Seperti yang kita semua tahu bahwa permasalahan stunting merupakan prioritas nasional.

“Stunting yang telah tejadi bila tidak diimbangi dengan catch-up growth (tumbuh kejar) mengakibatkan menurunnya pertumbuhan, masalah stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan meningkatnya risiko kesakitan, kematian dan hambatan pada pertumbuhan baik motorik maupun mental,",ungkapnya.

Di akhir amanat Danrem 052/Wkr yang dibacakan Dandim 0503/JB, “Saya mengajak untuk bersama-sama mari kita menurunkan status stunting di wilayah Korem 052/Wkr ini,” tutupnya.

Hadir Walikota Jakarta Barat yang diwakili oleh Kabag Kesra Bapak Abdul Rahman, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi. SIK, MSI., Danramil Cengkareng Kapten Inf Kurniawan, Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang S.H S.I.K M.H., Camat Cengkareng Bapak Ahmad Faqih, Lurah Duri Kosambi Bapak Heri Nurdin, Bapak Okan Cornelius Owner Yukata, Bapak Frank Sundoro dari Dian mandiri, Bapak Iskandar Tymbaz YRKBI, Bapak H. Husein tokoh masyarakat dan Bapak Romo Asun tokoh Agama.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 344 Views

Update
No Update Available
Related News
Polisi Kota Bandung sita puluhan botol miras di bulan suci Ramadan
Setelah hilang 3,5 hari, jasad Masruri ditemukan di bawah jembatan Ketiwon, Dampyak Kabupaten Tegal
10.000 paket sembako murah disalurkan ke masyarakat Kota Bandung melalui MTP
×