Minggu, 26 Maret 2023 22:38

Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI sigap tangani korban runtuhnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah Makassar

Kecelakaan

TNI AL, Lantamal VI, 26 Maret 2023, sejumlah 9 korban akibat runtuhnya Kubah di salah satu Masjid di Kota Makassar yaitu Masjid Ittifaqul Jamaah yang beralamat di Jl. Barukang II di evakuasi oleh warga setempat di Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Makassar, Minggu malam (26/03/2023).

Menurut keterangan dari salah satu Dokter di Rumah sakit TNI AL ini yaitu Mayor Laut (K) dr. Fanny yudhiono Sp.,THT.,KL., yang mewakili Karumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) dr. Amir Surya Sp.M.,M.Tr.Hanla, menyampaikan sampai saat ini dari ke sembilan korban yang dievakuasi ke IGD, semuanya telah mendapatkan perawatan intensif dan penanganan yang tepat dari pihak rumah sakit.

"Kami dibantu oleh tim medis dari pemerintahan Kota Makassar dengan sigap dan cepat telah menangani ke 9 korban dan sudah berhasil memulangkan pasien berjumlah 4 orang yang akan menjalani rawat jalan dan sisanya yang berjumlah 5 orang kami rawat sesuai dengan prosedur, masih dalam tahap observasi yang akan menjalani rawat inap di rumah sakit kami ini sampai dipastikan bahwa kondisi pasien tidak ada yang mengkhawatirkan sampai kami menyatakan bahwa pasien sudah bisa pulang," ujarnya.

"Untuk luka di pasien, rata-rata menderita luka di kepala dan bagian tubuh yang lain, sekitar 5 orang yang luka di kepala sudah kami tangani dan tutupi serta tidak ada keluhan lainnya, sementara dalam tahap observasi saja," kata dr. Fanny.

Dari info yang diterima, kejadian tertimpanya reruntuhan Kubah Masjid ke 9 orang ini, bermula pada saat para korban tersebut bersiap untuk melaksanakan Shalat Tarawih, dan tiba-tiba saja reruntuhan tersebut menimpa para korban yang saat itu berada di depan mimbar penceramah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 569 Views

Update
No Update Available
Related News
Aksi balapan liar, renggut dua korban jiwa di Desa Galuga, Cibungbulang, Kabupaten Bogor
Truk ODOL nyaris terguling di Jl. Raya Bogor depan Puskesmas Cimanggis Depok
Lakalantas tunggal, tewaskan pengendara di Jl. Raya Bogor, sebelum RS Tugu Ibu Cimanggis Depok
×