Senin, 27 Maret 2023 12:32

Sempat dianggap hilang, Bocah 10 tahun korban runtuhnya kubah masjid di Makassar ditemukan tertimbun puing

Kecelakaan

TNI AL, Lantamal VI, 26 Maret 2023, Bocah 10 Tahun bernama Adil Pratama Mandala yang merupakan salah satu korban yang tertimpa puing-puing Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jl Barukang II Makassar berhasil mendapatkan pertolongan oleh Tim Medis Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Makassar, Minggu (26/03/2023).

Adil, nama panggilan bocah tersebut, sempat dianggap hilang karena tertimbun oleh reruntuhan Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah saat bersama jamaah lain yang akan melaksanakan Salat Tarawih.

Dari keterangan yang diperoleh dari Rina menjelaskan Adil merupakan korban terakhir yang ditemukan di balik reruntuhan Kubah Masjid saat dianggap semua korban sudah dievakuasi oleh warga setempat.

"Ketika warga membersihkan reruntuhan, ternyata di bawahnya masih terdapat korban lain yaitu Adil dengan luka di kepala dan punggung, seketika itu juga langsung saja dievakuasi oleh warga ke Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI dan selanjutnya mendapatkan penanganan medis berupa jahitan di bagian yang terluka, terima kasih TNI AL yang telah memberikan pertolongan yang cepat kepada Adil," ujar Rina.

"Setelah kami lakukan observasi terhadap para korban, untuk saat ini, Adil dan bersama korban lainnya yang menderita luka yang sama sudah ditangani dan dirawat dengan intensif oleh tim medis Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar dan 4 korban lainnya lagi sudah bisa pulang dengan kondisi rawat jalan.

Terkait Adil, kami masih berusaha untuk mengabari keluarganya dikarenakan Handphone milik orang tuanya sementara tidak aktif," kata salah satu Dokter di Rumah sakit ini yaitu Mayor Laut (K) dr. Fanny yudhiono Sp.,THT.,KL., yang mewakili Karumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) dr. Amir Surya Sp.M.,M.Tr.Hanla.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 438 Views

Update
No Update Available
Related News
Aksi balapan liar, renggut dua korban jiwa di Desa Galuga, Cibungbulang, Kabupaten Bogor
Truk ODOL nyaris terguling di Jl. Raya Bogor depan Puskesmas Cimanggis Depok
Lakalantas tunggal, tewaskan pengendara di Jl. Raya Bogor, sebelum RS Tugu Ibu Cimanggis Depok
×