Selasa, 28 Maret 2023 13:52

Uraian Xi Jinping mengenai ketahanan pangan negara diterbitkan

Luar Negeri

Buku berjudul Uraian Xi Jinping mengenai Ketahanan Pangan Negara yang diedit oleh Institut Sejarah dan Sastra Partai Komite Sentral PKT baru-baru ini diterbitkan oleh Pustaka Sastra PKT dan diedarkan di seluruh Tiongkok.

Ketahanan pangan adalah hal penting bagi sebuah negara. Sejak Kongres Nasional ke-18 PKT, komite sentral yang dipimpin Xi Jinping selalu mementingkan ketahanan pangan negara, dan selalu menjadikan penyelesaian masalah pangan miliaran populasi sebagai tugas utama dalam tata kelola negara. Tiongkok giat mempercepat modernisasi pertanian dan pedesaan, melaksanakan strategi ketahanan pangan negara, melaksanakan sistem perlindungan terhadap tanah garapan secara ketat, mendorong iptek usaha bibit dan pengontrolan sumber bibit secara mandiri, serta terus meningkatkan kemampuan produksi komprehensif, saat ini produksi padi-padian Tiongkok menduduki urutan nomor satu di dunia, dan ketahanan pangan bagi 1,4 miliar orang pun terjamin secara efektif.

Serangkaian uraian penting Xi Jinping mengenai ketahanan pangan ini bertolak dari jangka panjang, kontennya kaya juga memiliki pemikiran yang mendalam. Uraian tersebut mempunyai makna yang penting untuk mendorong revitalisasi pedesaan secara menyeluruh, mempercepat pembangunan negara kuat di bidang pertanian, memperkokoh fondasi ketahanan pangan, melaksanakan tanggung jawab partai dan pemerintah di bidang ketahanan pangan, serta menjamin kebutuhan pangan rakyat Tiongkok.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 289 Views

Update
No Update Available
Related News
Revitalisasi desa melalui budidaya lobster air tawar di Xuyi Tiongkok
Xi Jinping sampaikan pidato virtual atas perayaan HUT Ke-60 UNCTAD
Xi Jinping pimpin rapat ke-5 Komite Sentral untuk memperdalam reformasi secara komprehensif
×