Rabu, 24 Mei 2023 09:03

Saling asah asih dan asuh, Danramil 03/GP dan Camat Palmerah hadiri Halal Bihalal dan Tasyakuran bersama tokoh masyarakat Palmerah

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto dan Camat Palmerah Bapak Joko Mulyono, S.I.P., menghadiri Giat Halal Bihalal dan Tasyakuran di Kediaman Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah AKBP (Purn) I Dewa Nyoman Putera Suwarsana, S.H., M.M., Jl. H. Sainin RT.004/RW.001 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa Malam (24/5/2023).

Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto yang datang bersama Babinsa Kelurahan Palmerah Serda Aditya Baruna disambut dengan hangat oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah Bapak I Dewa Nyoman Putera Suwarsana, S.H., M.M.

“Malam ini saya selaku Danramil 03/GP menghadiri Giat Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H dan Tasyakuran hari ulang tahun Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah Bapak I Dewa Nyoman Putera Suwarsana, S.H., M.M., teriring do'a semoga senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan, kebahagiaan dan kesuksesan...aamiin yra,” jelas Danramil kepada awak media.

Sementara itu, Camat Palmerah Bapak Joko Mulyono, S.I.P., dalam sambutannya mengungkapkan, “Pertama-tama saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada abang kite, abang Dewa Nyoman. Beliau merupakan Tokoh Masyarakat Palmerah yang sangat dekat dengan warga masyarakat Palmerah”.

“Selanjutnya saya mengapresiasi kekompakan dan guyubnya masyarakat Palmerah, dan malam ini Abang Dewa Nyoman selaku sohibul bait telah menggelar acara halal bihalal dan tasyakuran yang dihadiri oleh Tiga Pilar dan juga Tokoh serta elemen masyarakat Kecamatan Palmerah. Di awal saya menjabat sebagai Camat Palmerah, Masyarakat Palmerah sangat luar biasa yang telah mengadakan kegiatan Gempar atau Gema Wisata Akbar Masyarakat Palmerah, berwisata secara massal ke Pantai Anyer, Banten dengan total peserta berjumlah -+ 6.000 orang dengan menggunakan 72 Bis Pariwisata,” pungkas Camat Palmerah dengan penuh decak kagum.

“Dan insya Allah Masyarakat Palmerah, kembali akan mengadakan sebuah event bertajuk MERIAH (Menyambut Hajatan Betawi Palmerah) pada bulan Juli mendatang. Saya berharap semoga Masyarakat Palmerah yang mayoritas masyarakatnya bersuku Betawi semakin kompak, solid dan guyub dengan semua suku dan komponen bangsa lainnya...aamiin yra,” tandas Camat Palmerah.

Masih di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Palmerah Bapak I Dewa Nyoman Putera Suwarsana dalam sambutannya mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara saya Irjen Pol Nyoman Labha Suradnya, Bapak Camat Palmerah, Bapak Danramil 03/GP, Bapak Babinsa Palmerah, Tiga Pilar dan seluruh elemen masyarakat yang turut hadir dalam acara silaturahmi ini”.

“Saya teringat betul merantau dari Bali datang ke Palmerah ini pada tahun 1986, kehidupan saya masih susah namun dengan kerja keras dan upaya akhirnya saya bisa sukses menjadi anggota Polri hingga purna tugas. Banyak rintangan, tantangan dan cobaan telah saya hadapi. Namun dengan prinsip dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Peribahasa ini mengandung makna bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat ia hidup atau tinggal,” imbuh Bapak I Dewa Nyoman yang bertugas terakhir dengan jabatan sebagai Kepala SPKT Bareskrim Mabes Polri dan pangkat AKBP.

“Saya berharap kepada seluruh Tokoh, elemen dan generasi muda masyarakat Palmerah agar memiliki tiga nilai filosofi saling asah asih asuh, yang memiliki makna saling mendidik, saling mencintai, dan saling membina,” tutur I Dewa Nyoman menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Tokoh Masyarakat Palmerah Bapak H. Moh. Arief, M.M., M. Pd., dan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Bapak Ustadz H. Nur Ihsan Zaidi, M.M. Dan acara puncak adalah tasyakuran ulang tahun ke-59 tahun Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah AKBP (Purn) I Dewa Nyoman Putera Suwarsana, S.H., M.M., dan ramah tamah, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irjen Pol Nyoman Labha Suradnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, anggota FPK Jakarta Barat, para Ketua RW, para Ketua RT, LMK, FKDM, Kader PKK, Laskar Adat Betawi, Citra Bhayangkara, Karang Taruna dan warga setempat.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 394 Views

Update
No Update Available
Related News
Polisi Kota Bandung sita puluhan botol miras di bulan suci Ramadan
Setelah hilang 3,5 hari, jasad Masruri ditemukan di bawah jembatan Ketiwon, Dampyak Kabupaten Tegal
10.000 paket sembako murah disalurkan ke masyarakat Kota Bandung melalui MTP
×