Jumat, 26 Mei 2023 21:35

Jumat berkah, Dandim 0503/JB dampingi Danrem 052/Wkr santunan anak yatim piatu & dhuafa Amal Sholeh Sejahtera Kemanggisan

Peristiwa

Jakarta Barat - Korem 052/Wijayakrama kembali menggelar Giat Jum'at Berkah dengan memberikan santunan dan bantuan kepada anak-anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, bertempat di Pondok Yatim dan Dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, Jl. Anggrek Garuda D1 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat., Jumat (26/5/2023).

Kegiatan Jum'at berkah dihadiri oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M. M, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD Jaya Ny. Henny Putranto Gatot, Kasiter Kasrem 052/Wkr Kolonel Arm Mulyadi, Dandim 0503/JB Letkol Inf E.S. Putra Siregar, S.I.P., Pasi Komsos Mayor Kav Dwi Joko, Pasiter Kodim 0503/JB Mayor Arh Wahyu Suko Pranoto, Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto, Kapolsek Palmerah Kompol M. Dodi Abdulrohim, Wakapolsek Palmerah AKP Hartaya, Camat Palmerah Bapak Joko Mulyono, Wakil Camat Palmerah Bapak PangestunAji, Lurah Kemanggisan Firmansyah, Bhabinkamtibmas Kemanggisan Aiptu Tusiman, Babinsa Kemanggisan Sertu Awaludin Hamzani, Tokoh Masyarakat Kodim 0503/JB Bapak Iskandar Tymbaz Pendiri Yayasan Rumah kebangsaan bersatu Indonesia, Kepala Yayasan Pondok Yatim dan Dhuafa Amal Sholeh Sejahtera Bapak Khoirul, Bati Tuud Koramil 03/GP Peltu Edi Rustadi, Personil Koramil 03/GP, Ketua dan Anggota Persit KCK Ranting 4 GP dan Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Di kesempatan tersebut Danrem 052/Wkr yang didampingi Dandim 0503/JB memberikan bantuan diantaranya Beras 100 (seratus) Kg, Tepung Terigu 1 (satu) Karton, Minyak Goreng 1 (satu) Karton, Mi Instant 10 (sepuluh) Karton, Snack 1 (satu) Karton dan Paket Sembako 7 (tujuh) Karton.

Dalam sambutannya, Pimpinan Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Pondok Yatim Piatu dan Dhuafa Bapak Khoirul menyampaikan, “Kami dari pengurus yayasan mengucapkan banyak-banyak terima kasih khususnya dari divisi kami dari manajemen Yayasan Amal Sholeh Sejahtera. Mohon maaf jika banyak kekurangan dan juga mudah-mudahan apa yang kami kelola Allah mudahkan”.

Bapak Khoirul juga mengucapkan terima kasih atas supportnya sebagai bantuannya karena sudah membantu kami membantu anak-anak kami Semoga apa yang diberikan menjadi saksi di hadapan Allah sebagai kebaikan-kebaikan selama hidup di dunia dan di akhirat nantinya.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., MM., dalam sambutannya menyampaikan, “Kami datang jauh dari Tangerang karena sangat ingin bersilaturahim kesini memberikan sedikit bantuan kepada Pondok Yatim ini, kami ingin berbagi dan memberikan semangat kepada adik-adik disini”.

“Selain itu, kami ingin memberikan motivasi kepada anak-anak untuk semangat belajar demi raih cita-cita”, harap Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 052/Wkr juga menyapa salah satu anak yatim yang bernama Salman usia 10thn mengungkapkan jika sudah besar bercita-cita ingin menjadi petugas pemadam kebakaran. Tujuannya mulia menjadi orang yg bermanfaat untuk orang lain.

Masih di tempat yang sama, adik Ima, usia 5thn sekolah Bimba, Danrem mgungkapkan, “Luar biasa adik ini sudah bisa membaca, semangatnya luar biasa. Adik Ima bercita-cita ingin menjadi Polisi Wanita. Adik Ima agar semangat belajar supaya cita-cita tercapai Karena senang melihat polisi”, pesan Danrem kepada Adik Ima.

Lebih lanjut, Danrem memberikan motivasi, “Meskipun tinggal di asrama agar tidak kendor semagat belajarnya dan harus kerja keras dan selalu minta do'a orang tuanya. Mudah-mudahan kita semuanya diberkan kelancaran dan kesehatan”.

Di akhir sambutannya, Danrem menuturkan, “Terima kasih kepada Bapak Khoirul selaku pimpinan Pondok Yatim Dan Dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera dan kami mohon ma'af agak terlambat hadir karena ada kegiatan sebelumnya di Makorem. Semoga sehat selalu untuk seluruh pengurus Asrama dan adik-adik semua”.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Paket Sembako oleh Danrem 052/Wkr yang didampingi Dandim 0503/JB secara simbolis kepada 25 (dua puluh lima) orang anak Yatim Piatu terdiri dari laki-laki 12 (dua belas) orang anak dan 13 (tiga belas) orang anak perempuan.

Usai penyerahan bantuan paket sembako kegiatan dilanjutkan dengan do'a penutup, selanjutnya diakhiri dengan foto bersama.

Adapun Unsur Pam terdiri dari Koramil 03/GP Pimpinan Kapten Inf Sriyanto dan Polsek Palmerah 2 Personil Pimpinan AKP Hartaya, Pol PP dipimpin oleh Bapak Teguh Nurdin Amali dan Mitra Jaya Koramil 03/GP dipimpin oleh 33 Rembang Bapak Eko Hartana.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 330 Views

Update
No Update Available
Related News
Polisi Kota Bandung sita puluhan botol miras di bulan suci Ramadan
Setelah hilang 3,5 hari, jasad Masruri ditemukan di bawah jembatan Ketiwon, Dampyak Kabupaten Tegal
10.000 paket sembako murah disalurkan ke masyarakat Kota Bandung melalui MTP
×