Minggu, 04 Juni 2023 09:27

Tiga astronot Tiongkok kembali ke bumi, pesawat antariksa Shenzhou-15 sukses selesaikan misi

Luar Negeri

Berdasarkan informasi dari Badan Antariksa Berawak Tiongkok (CMSA), pada hari Minggu (04/6) pukul 6:33, pesawat antariksa berawak Shenzhou-15 dengan sukses mendarat di lapangan pendaratan Dongfeng, para petugas medis dan asuransi kesehatan mengonfirmasikan bahwa astronot Fei Junlong, Deng Qingming, Zhang Lu berada dalam kondisi fisik yang baik, dengan demikian misi penerbangan berawak Shenzhou-15 telah mencapai kesuksesan penuh.

Pada pukul 5:42, kapsul pengorbit pesawat antariksa berawak Shenzhou-15 berhasil dipisahkan dengan kapsul kembali. Setelahnya, kapsul kembali berpisah dengan kapsul pendorong. Setelah kapsul kembali mendarat, tim SAR menemukan target tepat pada waktunya dan segera tiba di lokasi kejadian. Setelah pintu kapsul kembali dibuka, para petugas medis segera mengonfirmasikan bahwa para astronot berada dalam kondisi sehat.

Pesawat Antariksa Berawak Shenzhou-15 diluncurkan di Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan pada tanggal 29 November tahun 2022, kemudian bergabung dengan modul inti Tianhe dan membentuk kombinasi. Selama berada di orbit, kektiga astronot total melakukan empat kali aktivitas ekstravehicular, sukses menyelesaikan berbagai misi instalasi peralatan di luar stasiun ruang angkasa, berkoordinasi dengan bumi untuk menyelesaikan banyak misi kargo di stasiun antariksa, meletakkan dasar demi uji coba sains dan teknologi di luar stasiun pada tahap selanjutnya.

Sebagai kru pesawat antariksa yang usianya rata-rata tertua di Tiongkok, para astronot Shenzhou-15 mencetak rekor baru aktivitas ekstravehicular astronot tunggal Tiongkok, mereka juga menyaksikan momen historis pembangunan menyeluruh stasiun luar angkasa Tiongkok.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 427 Views

Update
No Update Available
Related News
Buka situasi baru kerja sama dan menang bersama
Majalah Qiushi rilis artikel Xi Jinping
Leaders Talk: Wawancara khusus dengan Presiden Kongo (Brazzaville)
×