Selasa, 23 April 2024 11:41

Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kekeluargaan, Koramil 03/Grogol Petamburan menggelar Giat Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H, Acara 'Surprise' (kejutan) Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-53 Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., bertempat di Aula Makoramil 03/Grogol Petamburan, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin Malam (22/04) 2024).

Acara dibuka oleh PNS Staf Koramil 03/GP Ibu Tuti Setyawati yang menjelaskan Rundown Acara Halal Bihalal.

Selanjutnya, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., dalam sambutan halal bihalalnya mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Yang Terhormat Kolonel Purn Agus Susanto beserta Ibu dan Kolonel Purn Tejo Sohib beserta Ibu, Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Yenni Manatap Rajagukguk, Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, para Personil Koramil 03/GP, para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP, Wanra dan Mitra Jaya Koramil 03/GP yang telah hadir dalam acara Halal Bihalal ini.

Selanjutnya halal bihalal diisi denga tausyiah agama islam yang disampaikan oleh Kolonel Purn Tejo Sohib, dan diakhiri dengan acara salam-salaman untuk Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Yenni Manatap Rajagukguk dari seluruh Personil Koramil 03/GP, para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP, Wanra dan Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Momen Kejutan Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-53 Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., yang dipersembahkan oleh Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Yenni Manatap Rajagukguk beserta Pengurus bekerjasama dengan Bati Tuud Peltu Edi Rustandi dari seluruh Personil Koramil 03/GP dengan memberikan kue tart ulang tahun yang dibawakan oleh putra - putri dari Danramil 03//GP serta tayangan Profil Danramil 03/GP dan testimoni ucapan ulang tahun dari Personil Koramil 03/GP, Pengurus Persit KCK Ranting 4 serta dari beberapa Mitra Kerja Koramil 03/GP, Mitra Jaya dan Karang Taruna.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., mengatakan, “Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak, terus terang untuk acara malam ini merupakan suatu 'Surprise' bagi saya. Terima kasih banyak untuk istri saya Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP beserta para pengurus , serta terima kasih kami ucapkan kepada Batuud, yang telah berhasil membuat 'Surprise' untuk saya. Karena saya sempat 'curiga', Batuud dan Bu Tuti hari ini sampai sore kok tidak kelihatan. Sampai saya tadi angkat kursi sendiri”, imbuh Danramil.

“Dan saya mengingatkan ketika kita berada di Koramil, bahwa kita adalah ujung tombak dan kita merupakan mata dan telinga pimpinan TNI Angkatan Darat dalam pelaksanaan sebagai komando kewilayahan bahwa kita melaksanakam pembinaan teritorial yang secara langsung turun kepada masyarakat. Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan bahwa kalianlah Babinsa adalah ujung tombak komando kewilayahan, dan kalianlah yang tahu secara detail mengenai kondisi wilayahnya. Laksanakanlah tugas pembinaan teritorial, tugas komunikasi sosial dengan baik. Jalin komunikasi khususnya sinergitas tiga pilar tingkat kelurahan bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas, laksanakan sinergitas, kolaborasi dan kerjasama dengan baik, dan kita memiliki Mitra sebagai mata dan telinga kita, jalin hubungan baik dan komunikasi dengan mitra kita, karena mitra kita ini adalah unung tombak Babinsa di wilayah tingkat kelurahan”, tegas Danramil 03/GP.

Selanjutnya, Danramil 03/GP memberikan kue tart ulang tahun untuk istri tercinta Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Yenni Manatap Rajagukguk dan putra - putrinya, serta untuk Kolonel Purn Agus Susanto dan Kolonel Purn Tejo Sohib, Babinsa dan Mitra Media Koramil 03/GP. Acara do'a bersama tasyakuran HUT Danramil 03/GP dipimpin oleh PNS Kodim 0503/JB Bapak Sodik.

Selanjutnya acara tasyakuran kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diberikan oleh Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Yenni Manatap Rajagukguk untuk personil Koramil 03/GP yakni Pelda Kiki Adi Winata selaku Babinsa 1 Kelurahan Tanjung Duren Selatan. Kemudian acara ditutup dengan ramah tamah serta makan bersama dengan diiringi hiburan musik organ tunggal.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 185 Views

Update
No Update Available
Related News
Personel pos pengamanan polisi tangkap pemuda bersajam
Polres Metro Depok gelar Nobar Piala Asia U24 Timnas Indonesia vs Uzbekistan
Kapolres Metro Depok hadiri kegiatan Hut Kota Depok Ke-25
×