Minggu, 12 Mei 2024 19:20

Alami rem blong, bus Pariwisata terguling di Subang, 11 tewas dan puluhan terluka

Kecelakaan

Bus Pariwisata yang disewa oleh pelajar SMK Lingga Kencana Depok, alami kecelakaan di ruas Jl. Raya Ciater, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang Jawa Barat.

Kecelakaan tragis yang terjadi pada Sabtu petang (11/5) sekira pk. 18.45 Wib, merenggut korban jiwa 11 orang tewas di lokasi kejadian, dan 17 orang menderita luka berat dan 36 menderita luka ringan.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan 4 kendaraan, diantaranya 1 bus Pariwisata Putera Fajar nopol AD-7524-OG sebagai penyebab lakalantas, 1 mobil minibus Daihatsu Feroza nopol D-1459-VCD, dan 3 sepeda motor yang terparkir di area rumah makan.

Bus Pariwisata Putera Fajar disewa oleh pelajar SMK Lingga Kencana, Pancoran Mas Depok, dalam rangkaian kegiatan Perpisahan Pelajar kelas 12 yang telah lulus sekolah. Sekolah menyewa tiga bus Pariwisata, dan yang mengalami kecelakaan bus nomer satu.

Lebih lanjut, Undang Syarif mengatakan kronologis dari kecelakaan bus Pariwisata, bus melaju dari selatan menuju Utara, bus diduga mengalami gagal pengereman di jalan menurun, dan supir berinisiatif membuang kendaraan ke kanan, ke lajur berlawanan hingga menabrak minibus Daihatsu Feroza yang melaju di arah berlawanan dan setelah menabrak minibus, bus menyambar sepeda motor yang terparkir di area rumah makan.

Dari 11 orang yang meninggal, 1 orang pengendara motor, warga Subang, 9 pelajar (5 pelajar putri dan 4 pelajar putra) dan 1 orang guru SMK Lingga Kencana Depok.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 309 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga alami micro sleep, minibus HRV tabrak 4 motor dan 1 mobil di Margonda Raya Depok
Angkot lepas kendali di Jl. Margonda Depok, satu pejalan kaki tewas
Kejar layang-layang, ABK usia 8 tahun tewas tertabrak mobil di ruas tol Margonda Jagorawi
×