Jumat, 26 Juli 2024 14:17

Dialog Global Afrika Selatan "Peluang Global dari Pendalaman Reformasi Tiongkok di Era Baru" diadakan di Johannesburg

Luar Negeri

Dialog Global Afrika Selatan "Peluang Global dari Pendalaman Reformasi Tiongkok di Era Baru" yang disponsori oleh China Media Group (CMG) diadakan di Johannesburg pada hari Rabu yang lalu (24/7) waktu setempat. Shen Haixiong, Wakil Menteri Departemen Publisitas Komite Sentral PKT sekaligus Presiden CMG, menyampaikan pidato virtualnya. Utusan Khusus Urusan Asia dan BRICS Kementerian Luar Negeri Afrika Selatan Sukral menghadiri dialog tersebut secara daring. Duta Besar Tiongkok untuk Afrika Selatan Wu Peng, Wakil Juru Bicara Kongres Nasional Afrika di Afrika Selatan Hope Mankwana Pabo, mantan Wakil Perdana Menteri Zimbabwe Arthur Mutambara, anggota parlemen Provinsi Gauteng di Afrika Selatan Sun Yaoheng, Direktur Stasiun TV BRICS Afrika di Afrika Selatan Holo menghadiri dialog tersebut dan menyampaikan pidato. Lebih dari 120 tamu dari media,think tank, kalangan keuangan dan bisnis Afrika Selatan menghadiri acara tersebut.

Shen Haixiong mengatakan bahwa Sidang Pleno ke-3 Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok ke-20 yang telah menjadi sorotan dunia telah berhasil ditutup di Beijing, dan merupakan tonggak sejarah bagi Tiongkok di era baru. Presiden Xi Jinping menyatakan, "Reformasi dan keterbukaan kali ini merupakan revolusi kedua Tiongkok, tidak hanya telah mengubah Tiongkok secara mendalam, namun juga berdampak besar pada dunia." Pendalaman reformasi Tiongkok secara komprehensif di era baru merupakan langkah penting untuk mendorong tujuan utama peremajaan bangsa dan pembangunan negara kuat secara komprehensif dengan modernisasi ala Tiongkok. Langkah penting ini juga akan memberikan dorongan baru bagi umat manusia untuk menjajaki jalan menuju modernisasi dan sistem sosial yang lebih baik, serta memberikan peluang baru dan memberikan daya pengerak yang baru bagi pembangunan negara-negara di seluruh dunia.

Sementara itu, Hope Mankwana Papo mengatakan bahwa Tiongkok telah mencapai prestasi yang luar biasa di bidang manufaktur, pembangunan infrastruktur dan bidang-bidang lainnya, serta telah memberikan daya penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi global. Pengalaman sukses Tiongkok mempunyai arti penting bagi Afrika Selatan dalam mengatasi kemiskinan, pengangguran dan masalah-masalah lainnya. Pemerintah Afrika Selatan berharap dapat lebih memperdalam kerja sama dengan Tiongkok di berbagai bidang antara lain infrastruktur, inovasi teknologi dan pendidikan untuk mencapai hasil yang saling menguntungkan dan menang bersama.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 541 Views

Update
No Update Available
Related News
Peng Liyuan adakan jamuan minum teh dengan Ibu Negara Kongo (Brazaville)
Peng Liyuan hadiri Konferensi Tema Pendidikan Wanita Tiongkok-Afika bersama para pasangan pemimpin Negara Afrika
Xi Jinping sampaikan pidato di depan KTT Beijing FOCAC
×