Kamis, 29 Agustus 2024 14:36

Rapat kerja ke-4 tentang dukungan terhadap Xizang (Tibet) digelar

Luar Negeri

Rapat kerja ke-4 tentang dukungan terhadap Xizang digelar di Lhasa, Xizang (Tibet) pada tanggal 27 Agustus lalu. Anggota Tetap Politbiro Komite Sentral PKT selaku Ketua MPPR Wang Huning menghadiri rapat tersebut dan menyampaikan pidatonya. Ia menyatakan, hendaknya menjadikan gagasan Xi Jinping tentang Sosialisme Berkarateristik Tiongkok sebagai pedoman, secara mendalam menerapkan semangat Kongres PKT ke-20 dan sidang pleno ke-3 Komite Sentral PKT ke-20, menerapkan konsep pembangunan dengan sempurna, tepat dan menyeluruh, terus memperkukuh garis kesadaran utama bangsa Tionghoa dan strategi tata kelola Xizang PKT, berfokus pada kestabilan, pembangunan, ekologi dan penguatan perbatasan, dengan rasa tanggung jawab dan rasa misi yang tinggi, melakukan pekerjaan dukungan terhadap Xizang di era baru, dan membantu pembangunan Xizang sosialis modern yang baru.

Wang Huning menyatakan, pekerjaan dukungan terhadap Xizang selama 30 tahun ini telah mengumpulkan banyak pengalaman berharga. Dukungan terhadap Xizang adalah strategi penting yang dikeluarkan Komite Sentral PKT, perlu mempertahankan dukungan yang tepat, sistemis dan jangka panjang terhadap Xizang, serta meningkatkan manfaat komprehensif dukungan terhadap Xizang secara menyeluruh.

Wang Huning menyatakan pula, hendaknya memperkukuh kesadaran masyarakat bangsa Tionghoa, berpegang teguh pada pendirian yang berpusat pada rakyat, mempertahankan pembangunan bermutu tinggi, mempertahankan status Xizang sebagai benteng keamanan nasional di kawasan perbatasan, mendorong pertukaran dan integrasi antar berbagai etnis, memperbaiki kehidupan rakyat dan meningkatkan solidaritas. Pekerjaan pengembangan industri unggul, menyejahterakan kawasan perbatasan dan memakmurkan rakyat perlu dilakukan secara stabil dan mendalam, serta memperkukuh identifikasi kader dan rakyat berbagai etnis terhadap negara, bangsa Tionghoa, budaya Tionghoa, PKT dan sosialisme berkarateristik Tiongkok.

Hendaknya meningkatkan dan mengoptimalkan pekerjaan dukungan kader dan tenaga ahli terhadap Xizang, serta mendorong kader dan tenaga ahli tersebut untuk sungguh-sungguh bekerja dan berani bertanggung jawab. Hendaknya meningkatkan kepemimpinan dan organisir pekerjaan dukungan terhadap Xizang, serta dengan sungguh-sungguh melaksanakan dan menuntaskan berbagai pekerjaan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 318 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping mengadakan inspeksi di Kota Lanzhou Gansu
“Guru Besar” di mata Presiden Xi Jinping
Xi Jinping temui PM Spanyol
×