Senin, 14 Oktober 2024 07:59

Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk pimpin apel bersama

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir pada musim penghujan dan wabah penyakut, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., memimpin Giat Apel Bersama dan Karya Bakti TNI Pembersihan Kali Banjir Kanal Barat dalam Program Ciliwung Bening. Minggu (13/10/2024) Pagi.

Danramil 03/Grogol Petamburan memimpin langsung Apel Bersama diikuti oleh 624 personil yang terdiri dari 14 personil Koramil 03/GP, 450 personil BKO Kodam III/Siliwangi, 150 personil TNI AU dan 10 personil PPSU Kelurahan Tomang. dilaksanakan di Kolong Fly over Roxy, Jl. Kali Banjir Kanal Barat RT.014/RW.01 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kepada awak media, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., yang juga selaku Dansektor Program Ciliwung Bening dari Roxy Kelurahan Tomang sampai dengan Kelurahan Kota Bambu Selatan ini menjelaskan, “Pada pagi hari ini saya memimpin Apel Bersama 624 personil TNI AD, TNI AU dan PPSU, kemudian dilanjutkan kegiatan Karya Bakti TNI dengan melakukan kegiatan pembersihan sepanjang Kali Banjir Kanal Barat yang merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ciliwung dalam Program Ciliwung Bening”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta pada umumnya dan wilayah teritorial Koramil 03/Grogol Petamburan pada khususnya dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 TNI”, beber Danramil.

Danramil menyampaikan bahwa kegiatan itu juga untuk mengingatkan semua pihak khususnya masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Siapapun bertanggung jawab menjaga kebersihan sungai sehingga akan berdampak positif untuk lingkungan ke depannya.

“Dalam program Ciliwung Bening ini TNI juga bekerja sama dengan satuan-satuan kerja atau dinas/suku dinas yang ada di Jakarta, guna memetakan wilayah yang membutuhkan tempat pembuangan sampah yang banyak. Sebab, dengan fasilitas tempat pembuangan sampah yang banyak, diyakini akan mengurangi perilaku orang-orang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah ke sungai”, lanjut Danramil.

“Saya selaku Danramil 03/Grogol Petamburan juga berharap ke depan semuanya juga bisa mengetahui cara untuk menjaga sungai ini secara konsisten agar tidak tercemar kembali, jadi infrastruktur pendukung sekitar DAS terkait tempat sampah juga didorong untuk disiapkan”, tambahnya.

Kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka HUT TNI Ke-79 di wilayah Sektor Koramil 03/Grogol Petamburan berjalan dengan lancar dan kondusif.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 207 Views

Update
No Update Available
Related News
Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk pimpin apel bersama
TNI bersama masyarakat untuk Ciliwung bening
Momen HUT Ke-79 TNI, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk menerima kejutan dari dua Kapolsek dan Camat
×