Jumat, 22 September 2017

Makan, ke Saung Pitung aja!

Ciaat…Ciaat...Ciaat… “Lu Jual Gua Beli” eeiiitss…. Ini bukan mau ngomongin si Pitung, tapi mau ngomongin Restoran makanan khas Betawi di kawasan Setu Babakan yang bernama Saung Pitung. Restoran yang didirikan oleh bapak H. Fadol sudah berdiri selama tiga tahun dari tahun 2013.

Mengapa dinamakan Saung Pitung? "Karena saung pitung ini berada di kawasan Setu Babakan dan daerah Betawi. Yaa...jadinya dinamakan Saung Pitung,” ujar ibu Upi saudara Bapak H. Fadol yang mengurusi Restoran Saung Pitung. Saung Pitung mempunyai menu andalan atau favorit seperti Gabus Pucung, Pecak Gurame, dan Sop Iga. Yang membedakan Gabus pucung restoran Saung Pitung dengan Gabus pucung di restoran lain itu kuahnya yang lebih kental dari kuah Gabus Pucung di Restoran lain dan Rasanya yang lebih gurih dari biasanya.

Di Restoran ini setiap harinya dapat menyiapkan ikan sebanyak 20-30kg untuk Ikan Gurame dan 5-6kg untuk Ikan Gabus. Namun di restoran ini juga terdapat menu makanan seperti Ayam Kampung Penyet, Ikan Mas, Pindang Patin, Ceker Petjahh, Kredok, Asinan, Sayur Asem, Jengkol Aisye, Pete Goreng, Cah Kangkung, dan Tumis KAPANTE (Kacang Panjang Toge). Untuk minuman favoritnya ada Bir Pletok, The Bajigur, JENIPER (Jeruk Nipis Peres), dan Es Kelapa yang kelapanya didatangkan langsung dari Sukabumi. Tapi ada juga menu minuman yang tak kalah nikmatnya, seperti chocolate dingin/hangat, cappucino blend, dan Lemon Tea.

Nyok… yang pengen makan di tempat yang nyaman, sejuk dan makan makanan khas Betawi, mampir saja di Restoran Saung Pitung yang berada di Setu Babakan Srengseng Sawah, yang dibuka pada hari Senin-Jumat pukul 10.00 s/d 19.00 WIB dan pada hari Sabtu-Minggu pukul 10.00 s/d 20.00 WIB.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

  • M.Gunawan.Bayu

    iya mas betul...

  • eMajels

    Wah, eank nih kayaknya... Depok ya?