Senin, 27 Februari 2017

Telkomsel tingkatkan jaringan infrastruktur di Sumbar

Telkomsel telah mempersiapkan peningkatan jaringan infrastruktur telekomunikasi di Sumatera Barat, yang merupakan salah satu provinsi yang menjadi pusat tujuan utama mudik.

"Untuk menjamin kenyamanan komunikasi para pemudik maupun lonjakan trafic komunikasi atas kegiatan tersebut Telkomsel telah mempersiapkan peningkatan jaringan infrastruktur telekomunikasi di Sumbar ditambah kedatangan Presiden RI Joko Widodo merayakan Idul Fitri 1437 H di provinisi ini," kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo di Padang.

Ia menjelaskan, Telkomsel menyiagakan COMBAT 3G dan 4G untuk mengantisipasi lonjakan peningkatan penggunaan layanan data terutama disekitar lokasi yang akan disambangi oleh Presiden RI Joko Widodo saat Idul Fitri nanti.

"Sedangkan untuk antisipasi lonjakan trafic komunikasi di sejumlah titik arus mudik telah diantisiapsi lebih awal," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafic atas kunjungan Presiden RI di Padang, lanjut Bambang Supriogo, peningkatan infrastruktur jaringan yang dilakukan antara lain penambahan kapasitas layanan hingga 100 persen dari kondisi normal terutama untuk wilayah Padang Pariaman sekitar 790 BTS dimana 52 persen diantaranya adalah BTS 3G/4G.

"Diharapkan kegiatan dapat berjalan lancar tanpa mengalami kendala dalam komunikasi termasuk media yang akan meliput kegiatan tersebut terutama dalam hal layanan komunikasi voice, SMS dan data," ujarnya.

Ia mengatakan, selain itu untuk mengantisipasi lonjakan trafic komunikasi bagi pemudik di Sumatera Barat, Telkomsel juga meningkatkan kapasitas hingga 110 persen dari kondisi normal hal ini untuk menjamin kelancaran komunikasi baik masyarakat yang mudik di kota ini.

Sebagai informasi saat ini Sumatera Barat dilayani oleh lebih dari 2400 BTS dimana lebih dari 40 persennya adalah BTS 3G dan 4G.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Promosi