Kamis, 19 Oktober 2017

Batu Bengker, batu bersejarah di Desa Bungo Demak

Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah merupakan salah satu desa yang kaya sejarah. Salah satunya adalah adanya situs batu bersejarah, yaitu Batu bengker.

Dua batu besar ini terletak di area persawahan seburak bengker. Awalnya kadang kelihatan kadang tidak. Ketika dicari tim penelusuran sejarah desa tidak ketemu. Namun ketika ada normalisasi sungai di sekitar area persawahan, kedua batu ini terbawa oleh bego.

Ahmad Hariri mengatakan, batu itu mempunyai nilai sejarah bagi warga Desa Bungo. Selain Batu Bengker, masih ada satu batu lagi yaitu Batu Ketegang. Kedua batu itu merupakan peninggalan yang ada kaitannya dengan cikal bakal Desa Bungo.

Warga Desa Bungo saat ini membentuk tim untuk menelusuri jejak sejarah desa. " Selain makam desa, batas desa batu itu menjadi saksi sejarah desa kami", katanya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.