Senin, 20 Februari 2017

Satgas Kizi TNI bangun lapangan tembak tentara Afrika

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Konga XXXVII-C/Minusca (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) melaksanakan tugas pokok dalam meningkatkan dan memulihkan infrastruktur yang ada di Sektor Barat dan tepatnya disekitar Bangui, Afrika Tengah, Kamis (6/10/2016).

Menurut Dansatgas Kizi TNI Mayor Czi Widya Wijanarko saat meninjau lokasi tersebut, ada beberapa sektor yang dibangun antara lain, lapangan tembak, perbaikan Camp, dan fasilitas lainnya. Lapangan tembak yang dibangun oleh prajurit Satgas merupakan salah satu fasilitas yang memiliki tujuan sebagai tempat latihan menembak tentara Faka.

Lebih lanjut Mayor Czi Widya Wijanarko mengatakan bahwa, pekerjaan pembuatan Lapangan Tembak diprediksikan dapat diselesaikan selama 1 bulan, dalam pembangunan tersebut sebagai pelaksana adalah Pleton Horizontal. Tugas dan fungsi Pleton Horizontal adalah membantu Minusca dalam melaksanakan perkuatan dan pembagunan di sektor bidang horizintal terutama yang berkaitan dengan alat berat. “Kekuatan Pleton Horizontal di bangui terdiri dari 26 personel dan alat berat yang berada di bangui adalah Dozer, Exavator, Vibro, Crene, Forklip dan 8 Unit Dump Truck,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Kizi TNI juga menyampaikan bahwa, lapangan tembak Kassai merupakan lapangan tembak yang mempunyai panjang 100 m dan lebar 30 m berada di daerah Bangui tepatnya di markas tentara Faka. “Tentara Faka adalah nama angkatan bersenjata negara Republik Central Afrika, yang dilatih oleh tentara dari Uni Eropa,” ucap Mayor Czi Widya Wijanarko.

“Dalam pekerjaan pembuatan Lapangan tembak anggota Satgas Kizi TNI selalu ditemani oleh tim UNMAS dari PBB, dikarenakan lahan yang akan kita buka untuk lapangan tembak adalah lahan yang dulunya merupakan daerah tempat pemusnahan munisi, sehingga seringkali kita temui UXO (Unexploded Ordnance), apabila hal itu terjadi akan di atasi oleh tim UNMAS,” tandas Dansatgas Kizi TNI.
REDAKSI-Wa

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.