Senin, 27 Maret 2017

Desa Karanganyar dikenal sebagai desa mainan tradisional di Jepara

Desa Karanganyar kecamatan Welahan saat ini men jadi salah satu desa penghasil mainan tradisional terbesar di Jepara. Produk Mainan tradisional berupa berbagai mainan tarik mulai lele-lelean, tukus-tikusan, ikan-ikanan dan masih banyak lainnya. Selain itu juga mainan kipas putar berbagai macam jenis,trothokan , sampai dengan boneka monyet berputar. Produk mainan dari desa ini sudah tersebar keseluruh nusantara dan juga luar neger.
Khozin salah satu pengrajin mengatakan, usaha pembuatan mainan di desa sudah lebih tiga puluh tahun. Dulunya hanya produk kipas putar (kitiran) , namun saat ini berkembang menjadi berbagai mainan tradisioanal berbahan baku bambu ,plastik, kertas . ia setiap bulannya bisa membuat ribuan mainan berbagai jenis. Adapun pemasarnnya ke kalimantan, sulawesi, sumatera. NTT dan Papua.
REDAKSI-Wa

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.