Sabtu, 21 Januari 2017

Satgas TMMD Kodim Jepara dorong kualitas ukir warga Bringin

Prajurit Satgas TMMD Kodim Jepara menyempatkan diri untuk bertandang ke rumah-rumah kerajinan ukir dan meubel yang ada di desa Bringin, kecamatan Batealit, kabupaten Jepara, terutama kerajinan tangan ukir kayu abstrak meskipun kini sudah banyak peralatan mesin ukir canggih.
Hal itu dilakukan Satgas, menyusul di saat mereka melaksanakan TMMD di desa Bringin melihat langsung proses ukiran dari desa tersebut dan berpotensi untuk didorong kemajuannya. Kerajinan ukir kayu yang sudah menjadi urat nadi warga jepara tersebut diujicobakan dengan teknik seni ukir dari kerajinan ukir asli dari daerah lain. Meski demikian tetap memiliki ciri khas tersendiri yaitu pada teknik irisan ukiran dan penyelesaiannya, sehingga layak untuk didorong, terutama kualitas, kuantitas, kemasan dan pemasarannya.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.