Sabtu, 22 September 2018

Rawan longsor, kawasan wisata tingkatkan kewaspadaan

Intensitas hujan yang tinggi dan tidak bisa diprediksi akhir-akhir ini membuat sejumlah tempat wisata di kawasan Kabupaten Mojokerto meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam. Kekhawatiran akan bencana ini khususnya terjadi di sejumlah wisata yang berada di lereng gunung.

Wisata Air Panas Pacet contohnya. Tak ingin tragedi 12 tahun lalu terulang kembali, pihak pengelola berupaya menghalau wisatawan yang hendak berwisata saat hujan mulai turun. "Kalau tidak salah tahun 2004 lalu, di sini terjadi banjir dan longsor yang menelan puluhan korban jiwa. Kami tidak ingin itu terulang kembali, maka dari itu kami antisipasi," ujar Suharto, pengurus loket masuk Wanna Wisata Padusan Pacet.

Tidak hanya pengunjung, pihaknya juga memberikan peringatan terhadap penjual yang berjualan di area wisata untuk tetap waspada saat cuaca mulai berubah tidak bersahabat.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.