Minggu, 22 Januari 2017

Iming-iming pangan bayi gratis, bayi baru 14 hari diculik

Dengan modus sebagai perawat, seorang perempuan di Kota Medan berhasil menculik bayi laki-laki berusia 14 tahun dari pasangan Ali Akbar (25) dan Alisah (20).


Dari keterangan yang diperoleh, saat kejadian kemarin (11/10), sekitar pukul 09.00 WIB, seorang wanita mendatangi rumah korban. "Ibu punya bayi,?"demikian tiru Ali Akbar, bapak dari bayi tersebut mengingat ucapan pelaku saat datang ke rumah mereka, sembari menambahkan bahwa saat kejadian dirinya tengah bekerja dan tidak di rumah.


Lalu ia menjelaskan, diawal kedatang pelaku, Alisah sang istri lah yang menyambut kedatangnya. Alisah pagi itu bersama anak sulungnya yang berusia dua tahun, lalu seorang perempuan mengaku perawat bertamu kerumahnya.


"Dia perempuan, berjilbab coklat, masker orange, sweeater orange, jeans hitam dan ransel warna hitam," aku sang ibu bayi mengingat ciri-ciri pelaku saat kejadian. Pelaku mencoba menawarkan sesuatu kepadanya. Alisah, sama sekali tidak tertarik dengan tawaran pelaku untuk diberikan pangan dan obat-obatan gratis untuk bayinya. Namun, pelaku bersikeras untuk menyakinkan sang ibu sang bayi.


Karena terpengaruh, sang ibu pun untuk mendapatkan obat dan pangan bayi gratis dengan syarat harus memberikan fotokopi kartu keluarga, akte lahir dan KTP.

"Anak saya titip anak saya yang masih pakai bedong bercorak merah,ke perempuan itu, saya memfotokopi syarat yang dimintanya," sebut alisah sedih sambil menyebut ada mengenang ada tanda tahi lalat di paha sebelah kanan sang bayi.


Sepulangnya dari tempat fotokopi, Alisah bingung, Anaknya dan pelaku sudah tidak ada lagi di rumah. Saat itu ia sadar, anaknya diculik. laporan penculikan tersebut pun sudah sampai ke Polsek Medan Labuhan. Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda bayi mereka akan kembali ke rumah.


Ali Akbar dan Alisah, masih berusaha mencari jejak pelaku agar bayi mereka cepat ditemukan. Kepada masyarakat yang melihat bayi tersebut bisa menghubungi redaksi Elshinta.com, (021) 58359112.

REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.